Samsung M30

Unboxing Samsung M30, 3 Maximal dalam 1 HP

Tampaknya Samsung sedang fokus untuk terus memperbaiki kualitas smartphone kelas menengahnya. Setelah Samsung M10 dan M20, kini Samsung juga telah mengeluarkan Samsung M30.  Samsung M30 sering dijuluki sebagai “saudara kembar” Samsung A30 karena spesifikasinya yang hampir sama. Hanya saja, pada seri M30 ini, Samsung menawarkan 3 keunggulan (3X max) yakni maximal baterai, maximak kamera, dan maximal layar. Seperti apa kira-kira HP ini? Yuk kita simak unboxing dan review singkat Samsung M30 berikut ini!

Samsung M30

Unboxing Samsung M30, 3 Maximal dalam 1 HP

Bagian kemasan

Bagian depan kotaknya terdapat gambar penampakan HP Samsung M30.

Samsung M30

Di bagian kiri kotak terdapat tulisan Samsung Galaxy M30.

Samsung M30

Di bagian bawah tertulis warna varian. Untuk seri ini terdapat 2 varian warna yaitu hitam gradasi dan biru gradasi.

Samsung M30

Di bagian belakang terdapat tulisan singkat mengenai spesifikasi HP ini. Spesifikasi yang tertulis di bagian belakang kotak HP ini yaitu Infinity U Display yang merupakan gambaran dari desain berupa poni di bagian layar depan, Triple Camera atau 3 kamera, dan 5000 mAh Battery. Hp ini tentunya sudah didukung dengan koneksi 4G LTE, dengan prosesor Octa Core yaitu Exynos 7904 sama seperti seri A30, layarnya 162,1 mm atau 6,4 inchi, resolusinya full HD+, dan panelnya super AMOLED. Resolusi 3 kamera yang dimiliki oleh HP ini yaitu 13 MP + 5 MP + 5 MP, kamera depannya 16 MP, internal memory 64 GB dan RAM 4 GB.

Samsung M30

Bagian isi

Saat membuka kotak kemasan HP M30 ini, Anda akan menemukan kotak berisi buku panduan singkat berbahasa Inggris dan Indonesia.

Samsung M30

Lalu di bawahnya terdapat HP Galaxy M30.

Samsung M30

Lalu di bawahnya lagi terdapat accessories yang semuanya berwarna hitam dan tentunya membuat HP ini semakin elegan. Accessories bawaan pada Samsung M30 ini yaitu charger dengan teknologi adaptive fast charging dengan kecepatan charge 9 V dan 1,67 A atau 15 watt, USB type C, earphone dan SIM ejector. Paket Samsung M30 ini tidak dilengkapi dengan casing pelindung bawaan.

Samsung M30

Casing

Tampilan depan mirip seperti Samsung Galaxy seri M sebelumnya dan seri A namun untuk seri ini tidak dilengkapi dengan pelindung layar. Di sebelah kanan terdapat tombol power yang di atasnya terdapat tombol volume. Di sebelah atas terdapat microphone. Di sebelah kiri terdapat SIM tray yang menyediakan 3 slot, 2 untuk kartu nano SIM dan 1 untuk kartu memori. Di bagian bawah terdapa port USB Type C, headphone jack, microphone, dan speaker. Di bagian belakang terdapat fingerprint sensor, 3 kamera dan flash dengan desain kamera utama di bagian tengah yang dilengkapi penanda lingkaran perak. Bagian belakang HP ini didesain dengan warna gradasi hitam-abu yang unik, simple dan elegan dengan bahan plastik polycarbonate.

Samsung M30

Review singkat

Sepertinya yeng telah disebutkan sebelumnya, Samsung M30 ini menawarkan 3 keunggulan (3X max). Berikut review Samsung M30 dari sisi 3 keunggulan maximal-nya.

Maximal Baterai

Meskipun HP ini didukung oleh baterai yang super besar, namun HP ini masuh terasa tipis dan ringan sehingga nyaman untuk digenggam. Performa baterai 5000 mAh HP ini pastinya tidak sembarangan. Untuk pemakaian standar, HP ini dapat bertahan selama 2 hari tanpa di-charge. Untuk pemakaian berat, misal untuk memainkan game secara terus menerus, HP ini mampu bertahan 7-8 jam. Gambarannya, jika Anda bermain PUBG selama 20 menit, baterainya hanya berkuran 5-10% saja. Untuk durasi chargingnya HP ini memerlukan waktu 2 jam 15 menit agar terisi penuh.

Maximal layar

Untuk layarnya, sesuai tawaran Samsung pada seri ini dengan 3 MAX-nya, display HP ini memang super bagus karena sudah didukung oleh teknologi super AMOLED dan resolusi full HD+.

Samsung M30

Maximal kamera

HP ini didukung oleh kamera utama 13 MP, ultra white 5 MP, dan depth sensor 5 MP yamg tentunya akan menghasilkan gambar hasil foto yang jernih. Kamera HP ini memiliki shutter speed yang cepat. Berikut beberapa gambar hasil potret menggunakan HP Samsung Galaxy M30.

Samsung M30 Samsung M30

Untuk performanya, jika HP ini digunakan untuk pemakaian ringan seperti chatting, akses media sosial, dan telepon, HP ini memiliki performa yang baik dan lancar. Namun, untuk penggunaan yang cukup berat, performa HP ini sedikit lambat.

Itulah unboxing dan review singkat Samsung M30. Harga pasaran Samsung M30 untuk tahun 2020 ini yakni di kisaran RP. 2,3 juta – 3,3 juta. Segera dapatkan di toko-toko online dan rasakan 3X maximal-nya.