Resep Kue Kering Sederhana Nastar Keju, Coba Yuk!


Dapurkhatulistiwa
 
Siapa sih yang tidak suka kue nastar? Kue kering dengan isian selai nanas di dalamnya ini dari zaman Anda masih kecil pasti sudah menjadi kue favorit. Kalau dipikir–pikir, sepertinya rasa cinta kepada kue nastar ini lebih besar daripada untuk pacar, hehe. Bagaimana tidak? Resep kue nastar sudah setia menemani kita sejak kanak-kanak dan tetap manis. Berbeda dengan si dia yang manisnya hanya sementara.
Baca: https://review.bukalapak.com/food/resep-kue-nastar-lembut-dan-lumer-di-mulut-ini-bikin-semua-orang-bertekuk-lutut-20734
Eits, kembali lagi ke makanan favorit seluruh umat manusia ini ya. Kue nastar memang tidak lekang oleh waktu dan tempat. Apalagi saat musim hari besar seperti bulan puasa dan hari Lebaran, resep kue kering sederhana seperti kue nastar tidak akan pernah ketinggalan.
Memang sih, kita tidak bisa memungkiri bahwa membuat kue nastar tidak segampang mencintainya. Prosesnya yang rumit dan memakan waktu lama membuat banyak orang enggan membuatnya sendiri di rumah. Banyak orang yang lebih suka beli saja. Namun ya begitu, harganya cukup mahal bukan? Ada sih harga yang sedikit terjangkau, tapi biasanya rasa ataupun bentuknya malah tidak sesuai harapan.
Maka dari itu, sangat perlu untuk Anda belajar membuat kue nastar sendiri di rumah. Tenang saja, kami ada resep membuat kue nastar antirumit kok. Anda hanya perlu mengikuti panduan dari kami.
Yang perlu diperhatikan saat membuat kue nastar seperti kata Meidi Yanto, pastry chef dari Shangrila hotel Jakarta adalah, “Untuk membuat kue nastar, kuenya harus dioles dengan kuning telur di atasnya agar tampilannya mengilat.”
Benar! Agar terlihat lebih premium dan mewah, kue nastar memang wajib diolesi dengan kuning telur agar terlihat berkilau. Bagaimana? Berani coba?
Kalau Anda berani, itu artinya Anda sudah siap menerima resep rahasia dari kami. Simak baik–baik ya. Jangan sampai ada yang terlewat satu pun! Karena bila terlewat, maka nastar pun berpotensi bantat dan memiliki rasa yang tidak gurih.
Pertama, Anda perlu menyiapkan bahan–bahan berikut ini:
125 gram margarin
125 gram butter
2 kuning telur
50 gram gula halus
350 gram tepung terigu
1 saset susu Dancow
Olesan:
3 butir kuning telur
3 sendok makan minyak goreng
3 sendok makan SKM putih
Selai :
Nanas 2 buah
Gula pasir 200 gram
Gula jawa 50 gram
Langkah–langkah membuat kue nastar yang pertama ialah membuat selai. Untuk pembuatan selai, kita menggunakan bahan dasar nanas. Nah, caranya, parutlah nanas dengan menggunakan parutan keju. Kenapa? Hal ini supaya parutan nanas tidak terlalu lembut. Lalu, masak nanas dalam wajan tebal, aduk–aduk hingga air menyusut, lalu tambahkan gula, aduk kembali sampai gula ikut larut dan selai menjadi kering. Perhatikan!
Pastikan bahwa selai benar–benar kering agar tidak cepat busuk ya. Setelah itu, bentuk selai menjadi bola–bola kecil agar nanti mudah dalam memasukkan ke dalam adonan nastar.
Selanjutnya, masukkan butter, gula halus, dan kuning telur ke dalam sebuah wajah, lalu mixing selama 30 detik saja. Tambahkan tepung terigu, dan aduk dengan spatula.
Ambil sejumput adonan, isi dengan selai di dalamnya, lakukan berulang sampai adonan habis, oven dengan panas yang sedang cenderung kecil.
Setelah matang, biarkan dingin terlebih dahulu. Lalu, olesi dengan kuning telur. Setelah agak kering, olesi lagi, begitu sampai 3 kali.
Untuk finishing, oven lagi selama 10 menit. Keringkan, lalu simpan Ke dalam wadah tertutup seperti toples misalnya.
Bah, mudah bukan cara membuat kue nastar? Selamat mencoba ya!

Wajib Tahu, Ternyata Ini Penyebab Bruntusan di Wajah!


Mau atasi bruntusan pada kulit, coba skincare untuk wajah bruntusan ini!
Ada bintik-bintik merah pada kulit wajah Anda? Waspadai, bisa jadi itu adalah bruntusan. Bruntusan merupakan masalah kulit yang berbentuk bintik-bintik kemerahan. Bintik tersebut merupakan gerombolan jerawat-jerawat kecil yang disebut closed comedo. Bruntusan muncul dari bakteri, sel-sel kulit mati, serta minyak berlebih pada pori-pori kulit. Bruntusan dengan ukuran kecilnya sering kali disepelekan. Namun ternyata jika dibiarkan, bruntusan dapat menyebabkan efek yang tidak jauh berbeda merugikannya dari jerawat biasa ataupun jerawat batu.
Adanya bruntusan pada wajah dapat mempersulit Anda dalam memilih produk kosmetik. Hal tersebut dikarenakan tampilan wajah akan terlihat tidak mulus dan lembut. Upaya apapun mungkin dapat dilakukan untuk menutupi bruntusan dan kemerahan pada wajah. Akan tetapi kondisi kulit sebenarnya tetap saja tidak sehat. Bahkan penggunaan kosmetik dapat memperparah kondisi kulit yang bruntusan.

  1. Stres

Faktor penyebab bruntusan di wajah yang kerap disepelekan adalah stres. Penyebab ini merupakan faktor hormonal. Meningkatnya produksi hormon testoteron dapat memicu timbulnya jerawat ataupun bruntusan pada kulit. Rangsangan tersebut terjadi akibat kulit yang memproduksi terlalu banyak minyak berlebih saat stres.

  1. Kulit yang Kurang Bersih

Setelah memakai make up atau riasan wajah seharian, pastikan kamu membersihkan muka dengan beberapa produk skin care. Jika perlu, lakukanlah double cleansing pada riasan Anda agar wajah dapat dipastikan bersih tanpa ada sisa make up yang tertinggal. Sisa riasan wajah dapat memicu timbulnya bakteri dan berkembangnya jamur pada permukaan kulit. hal itulah yang dapat menimbulkan bruntusan atau jerawat kecil-kecil.

  1. Alergi

Kebanyakn orang mengidap alergi. Alergi adalah kondisi di mana reaksi sistem imun tidak normal. Alergi dapat disebabkan oleh tidak cocoknya tubuh pada obat, makanan, kosmetik, debu, dan lain sebagainya.

  1. Terlalu Sering Begadang

Pola tidur merupakan hal yang harus dijaga setiap orang demi kesehatan. Pola tidur yang buruk akan mempengaruhi kesehatan yang buruk juga. Sering begadang merupakan pola tidur yang tidak baik. Terlalu sering bedang dapat menyebabkan bruntusan pada kulit wajah. Hal tersebut disebabkan oleh produksi minya yang berlebih pada kulit.

  1. Pemakaian Kosmetik yang Tidak Cocok

Salah satu penyebab bruntusan di wajah adalah pemakaian kosmetik yang tidak sesuai di kulit anda. Kulit anda dapat tidak cocok dengan beberapa kandungan dalam produk kosmetik. Hal tersebut dapat disebabkan oleh jenis kulit yang tidak sesuai dengan produknya. Oleh karena itu, sebelum membeli dan memakai sebuah produk kosmetik, ada baiknya Anda menyelidiki kandungan produk tersebut. Barangkali produk tersebut mengandung bahan yang berbahaya yang akan memberikan reaksi buruk pada kulit wajah Anda.

  1. Terkena Polusi Udara

Tinggal di kota yang padat dengan transportasi membuat risiko terkena pencemaran polusi udara semakin meningkat. Kulit yang terlalu sering terkena polusi udara akan menyebabkan wajah menjadi kotor dan kusam. Hal ini dapat memicu berkembang biaknya bakteri pada kulit wajah yang akhirnya membuat kulit wajah menjadi bruntusan.

  1. Ketombe pada Rambut

Anda memiliki ketombe pada rambut? Waspadai karena ketombe dapat berpengaruh pada kulit wajah Anda. kulit yang kotor karena ketombe dapat menjadi penyebab bruntusan di wajah.

  1. Pergantian Musim

Penyebab bruntusan di wajah selanjutnya adalah cuaca yang tidak menentu. Tidak semua kulit orang dapat dengan cepat beradaptasi dengan perubahan cuaca. Kulit bisa dengan mudah menjadi sensitif dan terkena masalah.

Wow, Ini Berbagai Trend Model Rambut 2018 Wanita, Manakah Favoritmu?

Tutorial kepang rambut tak hanya bisa didapatkan untuk rambut panjang saja. Saat ini pun rambut pendek juga bisa dikepang loh. Jangan lupa lihat cara cara kepang rambut modern di artikel sebelumnya. Dan pada ulasan ini, kamu bisa deh cari tahu model rambut mana yang cocok untuk rambut kesayanganmu. See it!
Memiliki rambut dengan gaya atau potongan yang terbaru dan kekinian, tentunya sedikit banyak akan menyumbangkan penampilan wanita. Tak terkecuali oleh para selebriti tanah air, mereka juga berlomba lomba untuk memiliki rambut yang super cantik kekinian masa kini.
Apalagi buat kamu yang selama ini selalu terpaku dengan gaya rambut yang sama, bila kamu inginkan bereksplorasi boleh dicoba nih gaya rambut wanita kekinian di bawah ini, siapa tahu kan jadi ada juga yang mengikuti tren rambut kamu. Anggap saja bisa ikut memberikan inspirasi bagi orang lain. Hihi
Ini dia ada beberapa model rambut 2018 wanita kekikian yang bisa kamu tiru, beberapa di antaranya pasti sering kamu temukan di layar televisi.
 

  1. Potongan LoB, masih jadi yang populer untuk sepanjang tahun 2018 ini. Menurut hairstylist artist, potongan Lob atau, yang merupakan singkatan dari long bob, memiliki potongan rambut bergaya bob yang memang tidak terlalu panjang maupun pendek.


Meskipun bukan model yang baru di 2018 ini, potongan lob adalah yang masih populer di antara gaya rambut yang lainnya. Jadi untuk kamu yang memiliki rambut panjang, nggak perlu khawatir untuk kehilangan rambutmu yang terlalu banyak.
 

  1. Tak perlu minder karena memiliki rambut yang keriting. Karena rambut keriting kamu bisa jadi inspirasi juga bagi yang lainnya. Nggak tahunya juga semakin ke sini semakin hits aja, gayanya semakin keren kan? Coba lihat saja deh!


 

  1. Feathery Bangs, ini yang bisa kamu temui dengan keadaan poni terlihat ringan dan membuat rambut terlihat mengembang. Bak supermodel, kamu bisa terlihat lebih percaya diri lagi. Bisa jadi inspirasi yang lainnya juga.


 

  1. Kamu juga bisa tata rambut kamu untuk gunakan aksesoris seperlunya seperti jepit rambut yang ditempel di bagian belakang. Tentu cantik bukan, cocok banget deh untuk yang ingin pergi ke pesta, tapi bingung inginkan gaya rambut yang seperti apa.


 

  1. Gaya smooth and slik, juga masih menjadi tren model rambut 2018 wanita Dengan pewarnaan yang menarik pula bisa meningkatkan selera mood kamu loh. Kamu wajib coba deh!


 

  1. Taraaa, pixie cut ini memang jadi semakin tren di tahun 2018 ini. Meski terkesan agak tomboy daripada model yang lainnya. Jangan salah bila ini tetap jadi perhatian saat kamu datang ke pesta. Lihat deh, tak menghilangkan sisi feminim kamu bukan?

  1. Fresh banget nih dengan gaya dan potongan rambut yang seperti ini. Terkenal simple tanpa banyak aksesoris dan buat kamu nggak harus ribet urus sana sini hanya untuk selesaikan tatanan rambut saja. Simple and chic juga kan dilihatnya? Super duper keren deh.


 
 

  1. Super cute, gaya rambut medium ini cocok buat kamu yang menginginkan tampilan manis dan lucu. Lebih terlihat awet muda bukan?


Walau dengan gaya rambut terbaru dan kekinian sekalipun, tetap harus kamu usahakan untuk merawat rambutmu dengan baik. Buat apa kalau miliki gaya rambut tenar, tetapi hasilnya bisa saja merusak rambutmu. Jadi mau tiru gaya rambut yang mana nih?

Masker Ini Ampuh untuk Pereda dan Penghilang Jerawat

 

Masker menjadi produk skin care favorit saat ini. Masker digunakan sebagai pengganti serum, pemutih, dan mengatasi segala masalah kulit. Masker juga sering digunakan untuk mengangkat sel kulit mati pada kulit wajah. Jika kamu memiliki komedo pada wajah akibat pori-pori besar yang terbuka dan tersumbat, kamu harus menggunakan masker komedo. Tentunya, masker ini berfungsi membersihkan komedo dan mengecilkan pori-pori.
Masker dapat mengatasi berbagai masalah kulit tergatung macam maskernya. Masker dapat digunakan oleh wanita maupun pria.
Cek di sini untuk rekomendasi masker komedo pria.
Sebagai penghilang jerawat, menggunakan masker secara rutin mampu memudarkan noda bekas jerawat dan membunuh bakteri penyebab jerawat. Menggunakan masker sebaiknya dilakukan dua sampai tiga kali seminggu. Menggunakan masker terlalu sering juga tidak baik untuk kulit wajah, apalagi masker bertekstur scrub yang dapat mengangkat sel kulit mati. Jika terlalu sering menggunakan masker, kegunaan masker sebagai penghilang jerawat bisa-bisa beralih menjadi penyebab munculnya jerawat akibat iritasi.
Jerawat dapat diatasi dan dihilangkan dengan berbagai produk skin care dan perawatan wajah. Anda juga bisa menggunakan masker berbahan dasar alami untuk mengatasi jerawat. Seperti masker campuran oats, madu, dan tetesan lemon. Masker tersebut berfungsi mengangkat sel kulit mati.
Lalu, apa saja sih masker yang berfungsi sebagai penghilang jerawat? Cek informasi di bawah ini untuk mengetahui masker ampuh penghilang jerawat.

  1. The Body Shop Warming Mineral Mask

Masker yang satu ini dikhususkan untuk kulit berjerawat. The Body Shop Warming Mineral Mask dapat mengurangi risiko munculnya jerawat pada wajah dan meredakan kulit iritasi karena jerawat. Masker ini mengandung bahan dasar Kaolin Clay. Kandungan tersebut adalah mineral yang memiliki manfaat untuk menarik dan mengangkat kotoran dari pori-pori. Hal tersebut tentunya dapat mengurangi risiko jerawat.
Selain Kaolin Clay, masker ini juga mengandung ekstrak rumput laut. Ekstrak rumput laut dapat menyeimbangkan kelembaban kulit wajah, baik pada kulit wajah berminyak ataupun kering.

  1. Mustika Ratu Masker Jerawat Indah Warni

Nah, giliran produk lokal yang menunjukkan keunggulannya dalam mengatasi jerawat. Mustika Ratu mengeluarkan produk masker dengan berbagai khasiat. Sesuai dengan ciri khasnya menggunakan bahan alami asli Indonesia, masker Mustika Ratu berbahan dasar alami dari bahan yang sering digunakan oleh perempuan Indonesia sejak dahulu kala.
Salah satu masker yang digemari perempuan Indonesia adalah Mustika Ratu Masker Jerawat Indah Warni. Sesuai namanya, masker ini diperuntukkan pemilik jerawat pada kulitnya. Bahan alami yang terkandung dalam masker ini di antaranya adalah pati beras, belerang, temulawak, klabet, dan bahan alami lainnya. Produk ini juga dapat mengecilkan pori-pori Anda sehingga risiko jerawat muncul pun dapat berkurang.

  1. GlamGlow SUPERMUD Clearing Treatment

Produk perawatan wajah dari GlamGlow memang digemari banyak penggunanya. Salah satu produk yang paling digemari adalah masker penghilang jerawat, yaitu GlamGlow SUPERMUD CLearing Treatment.
Bagi kamu yang memiliki dan bermasalah dengan komedo, produk ini bisa mengatasi dan mengangkat komedo pada kulit wajahmu tanpa memperbesar pori-pori. Produk ini terbilang cukup ampuh untuk mengatasi berbagai masalah pada kulit wajah. Berbeda dengan produk sebelumnya, harga masker GlamGlow SUPERMUD CLearing Treatment terbilang cukup mahal. Namun jangan khawatir, sejauh ini ulasan produk penghilang jerawat ini sangat bagus dan memuaskan.
 
Itulah masker penghilang jerawat yang dapat kami rekomendasikan. Selamat mencoba!
 

Bingung Bikin Variasi Menu Masakan? Masak Ikan Kembung Aja!

 
Buat kamu yang setiap hari selalu dihadapkan dengan kegiatan yang namanya memasak, pernah enggak mengalami kesulitan menentukan menu baru untuk dimasak? Kendala ini pasti dihadapi oleh kamu yang setiap hari sibuk dengan urusan dapur atau minimal punya kewajiban untuk memasak masakan untuk keluarga. Masalah lainnya, kalau kamu mau buat variasi menu, bahan yang dibutuhkan sulit kamu dapatkan. Makanya, yang kamu perlukan sebetulnya cuma bahan makanan yang biasa ada di pasar, namun dengan cara penyajian yang berbeda. Tapi, kalau penyajiannya sulit, pasti merepotkan juga. Nah, daripada pusing, baiknya masak ikan kembung aja! Ikan kembung bisa dimasak dengan banyak cara. Selain itu, resepnya pun mudah, seperti resep pepes ikan kembung.
Masak ikan kembung dengan berbagai pilihan resep juga cukup mudah dan bisa dilakukan dengan cepat untuk sajian menu andalan sehari-hari. Meski bahannya sama-sama ikan kembung, kalau cara memasak dan resepnya bervarasi, tentu keluarga tidak akan cepat bosan. Selain itu, sebenarnya ada dua jenis ikan kembung yang bisa ditemukan di pasar, yaitu ikan kembung como dan ikan kembung banjar.
Ikan kembung como ukuranya cukup besar dan agak melebar. Kalau diperhatikan, ikan kembung como memilikigaris kuning dari kepala sampai ekornya. Selain itu, di bagian ekornya juga ada bagian sisik yang mengeras. Daging ikan kembung como cenderung lembut dan nikmati disajikan bahkan hanya dengan digoreng biasa. Sementara itu, ikan kembung banjar memiliki ukuran yang lebih kecil dan bentuknya memanjang. Di bagian atas dekat ekornya justru terlihat warna biru yang agak kehijauan. Dagingnya juga lembut, namun cenderung lebih padat.
 
Ikan kembung sehat dan murah
Kenapa memilih masak ikan kembung sebagai pilihan untuk mendapatkan variasi menu sehari-hari? Selain karena ujaran Menteri Kelautan dan Perikanan, Ibu Susi Pudjiastuti, yang mengajak masyarakat Indonesia untuk makan ikan, sebenarnya ikan, khususnya ikan kembung, punya banyak kelebihan. Ikan kembung mengandung protein tinggi. Sebagaimana makanan laut lainnya, ikan kembung juga mengandung omega 3 yang baik untuk tubuh. Bayangkan saja, dalam 100 gram ikan kembung saja ada kandungan kalori sebanyak 125 Kkal, 21,3 gram protein, 3,4 gram lemak, 136 mg kalsium, dan 0,8 mg zat besi. Semua itu membuat ikan kembung menawarkan kadar gizi yang cukup untuk tubuh.
Protein dalam ikan kembung sangat baik untuk pembentukan jaringan-jaringan tubuh. Lemak ikan kembung yang lebih rendang dibandingkan daging juga menjadikannya lemak sehat. Jadi, masak ikan kembung juga bisa jadi pilihan tepat buat kamu yang sedang diet.
Selain sehat, ikan kembung juga mudah ditemukan di pasar dan dijual dengan harga murah. Di pasar tradisional, kamu bisa mendapatkan ikan kembung dengan harga yang sangat terjangkau sehingga kamu bisa lebih menghemat pengeluaran. Untuk 1 kg ikan kembung saja yang bisa berisi 6—8 ekor ikan kembung, kamu hanya perlu mengeluarkan Rp50.000 dari dompetmu. Itu bisa untuk memberi makan satu keluarga dalam sehari, kenyang dengan nasi dan sambal.
 
Variasi masak ikan kembung
Ikan kembung pun dapat diolah dengan berbagai cara memasak. Kamu bisa menggorengnya seperti biasa dan mendapatkan ikan kembung yang gurih dicampur sambal. Yang cukup populer, ikan kembung biasa dimasak dalam bentuk pepes ikan kembung. Kalau mau yang lebih berbumbu, ada ikan kembung pesmol. Variasinya, kamu bisa membuat ikan kembung goreng bumbu kuning. Dan sebetulnya masih banyak lagi variasi masak ikan kembung yang bisa kamu coba di rumah denan resep yang mudah.
 
Untuk mendapatkan variasi menu terbaik, masak ikan kembung adalah pilihan yang cerdas.  Selain sehat dan murah, ikan kembung bisa diolah menjadi berbagai macam menu dan pastinya nikmat disantap sekeluarga. Nah, kalau ingin lihat variasi masakan ikan kembung lainnya, langsung saja kamu lihat di https://review.bukalapak.com/food/tidak-ada-yang-bisa-menolak-resep-pepes-ikan-lezat-ini-27250.
Sumber gambar: iCook Asia

Juaranya Makanan Khas Cirebon

Kalau bahas soal makanan khas Cirebon kira-kira readers akan kepikiran apa? Terasi? Iya boleh lah hehe kalau kita ngobrolin rujak pasti kebayang buah-buahan yang diaduk dengan bumbu rujak yang terbuat dari gula merah dan bahan-bahan lainnya. Terus kalau kita ngobrolin kangkung bahan makanan apa yang kira-kira terbayang? Sop bening? Tumis kangkung asam manis? Hari ini si maman minta mimin makanan yang sehat tapi khas. Yah mimin bingung mau masak apa. Kalau yang khas suka repot gitu masaknya. Akhirnya mimin searching dah tuh mbah Google. Makanan sehat yang simpel. Akhirnya mimin menemukan makanan khas Cirebon yang unik yaitu rujak kangkung. Resep rujak kangkung ini rupanya khas dari daerah Cirebon loh readers. Kalau biasanya rujak identik dengan buah-buahan. Beda dengan Cirebon. Mereka membuat rujak yang terbuat dari kangkung.
Sebelum kita mulai memasak. Kita harus tahu nih, apa saja kandungan gizi yang ada pada kangkung. Manfaat kangkung antara lain:

  1. Menurunkan kolesterol

Biasanya om-om dan tante-tante sudah angat takut untuk makan-makanan yang mengandung lemak seperti santan. Nah, untuk menurunkan kolesterol bolehlah om dan tante makan kangkung.

  1. Vitamin A untuk mata

Kalau ini sudah sangat umum disebutkan emak-emak di dapur bahwa kangkung baik untuk mata. Ternyata bukan hanya wortel saja ya yang baik untuk mata.

  1. Vitamin A, C dan Beta-Karoten untuk Jantung

Vitamin-vitamin A,C dan Beta-karoten pada kangkung mampu menjadi anti-oksidan untuk tubuh sehingga baik untuk jantung. Vitamin-vitamin pada kangkung ini juga yang berperan untuk menurunkan kadar kolesterol dan menjaga jantung agar tetap sehat.

  1. Sistem imun

Kangkung adalah salah satu sayuran berwarna hijau. Sayuran hijau dipercaya mampu meningkatkan sistem imun manusia.

  1. Vitamin B kompleks dan omega 3 untuk kualitas otak

Kalau mba-mba atau mas-mas yang kesulitan fokus dan konsentrasi bisa coba makan kangkung ini ya. Karena kandungan B-kompleks dan omega 3 pada kangkung mampu membantu meningkatkan kinerja otak. Sayuran ini juga sangat cocok untuk anak-anak yang berada dalam masa pertumbuhan ya bunda.

  1. Mencegah diabetes

Vitamin-vitamin yang ada pada kangkung mampu menghambat penyerapan gula sehingga akan membantu mencegah diabetes.

  1. Mencegah Anemia

Vitamin-vitamin yang ada pada kangkung juga mampu merangsng produksi sel darah merah sehingga dapat mencegah anemia.
Setelah tahu kandungan dan manfaat apa saja yang ada pada kangkung, yuk kita langsung praktek memasak rujak kangkung khas Cirebon. Pertama-tama, siapkan dulu bahan-bahannya yaitu:

  • 2 ikat kangkung yang dipotong kemudian rebus
  • Air 1 liter

Bahan sambal asam :

  • 10 buah Cabai rawit besar
  • Garam
  • ½ potong gula merah
  • 3 mata Asam jawa sebanyak.
  • 2 cm Terasi yang bakar
  • 3 buah Bawang merah

Langkah-langkah Resep Rujak Kangkung :

  • Uleg bumbu rujak seperti bawang merah, asam jawa, garam dapur, cabai rawit, gula merah dan terasi,
  • Tambahkan 5 sendok air pada bumbu rujak yang sedak diuleg dalam cobek.
  • Kalau sambel uleg masih terlalu kental tambahkan 2-4 sendok lagi air.
  • Rebus kangkung secara dadakan. Sampai kangkungnya layu.
  • Siapkan piring saji untuk menaruh kangkung yang sudah dirbeus secara dadakan.
  • Siram kangkung yang ada dipiring dengan sambel yang sudha dibuat.
  • Rujak kangkung sambal asem siap dihidangkan.

It is so easy ya readers. Si maman juga doyan banget tuh kayanya sampa ambil nasi lagi. Okelah mimin pamit dan mau makan dulu yak. Selamat mencoba!
https://review.bukalapak.com/food/makan-sayur-enak-dengan-resep-rujak-kangkung-siap-dalam-20-menit-saja-46530
Sumber gambar: cookpad.id

Resep Rahasia Masakan Ikan Tuna Kukus Spesial

Anneyong chingu-chingu sekalian. Hari ini kita akan bahas tentang oppa-oppa favorit chingu semua yah. Tapi bohong! Well, sebenarnya mimin sedang sangat semangat untuk membahas tentang oppa kesayangan chingu semua. Tapi kali ini mimin akan membagikan informasi yang lebih bermanfaat untuk mengisi perut chingu-chingu semua. Kalau ingin mengisi mata-mata yang kosong monggo yo liat oppa jangan liat mimin. Kalau lapar dan bingung ingin makan masakan apa yu kita bahas disini. Jadi, kali ini mimin ditantang oleh maman untuk membuat masakan ikan. Oleh karena itu, mimin memutuskan untuk membuat resep ikan tuna pepes. Ikan tuna kalau ditaburi garam aja udah enak, apalagi kalau ditambah dengan berbagai macam bumbu rempah khas Indonesia. Rupa-rupanya resep ini sangat-sangat-sangat laris di Bali loh gengs. Yah, kebayang ga sih mas dan mba bule-bule di sana rupanya doyan loh masakan khas Indonesia ini. Daripada penasaran, yuk langsung kita buat aja. Eh maman sini temenin mimin!
Pertama-tama siapkan bahan-bahan utamanya yaitu:

  • 2 ekor ikan tuna,
  • 2 genggam daun kemangi segar,
  • Daun pisang untuk membungkus pepes
  • Tusuk gigi untuk kancing ketika dikukus

Bahan dasar membuat bumbu halus terdiri dari:

  • 8 buah- Cabai merah keriting
  • 7 butir- Bawang merah
  • 4 siung- Bawang puttih
  • 1 ruas- Kunyit bakar
  • 1 sendok teh- Ketumbar sangrai
  • 5 butir- Kemiri sangrai
  • 2 ruas- Jahe
  • 1 batang Serai- bagian putihnya saja
  • 1 ruas- Lengkuas

Bahan-bahan bumbu yang ikut dikukus dengan ikan tuna:

  • 10 buah- Cabai rawit hijau, yang dibuang tangkainya
  • 3 lembar- Daun jeruk, yang sudah diiris halus
  • 3 lembar- Daun salam, yang dibuang bagian tulangnya dan sudah disobek kasar
  • 1/2 sendok makan- Garam
  • 1 sendok teh- Kaldu bubuk
  • 3 sendok makan- Air asam jawa
  • 5 butir- Tomat hijau yang diiris – iris

Langkah membuat pepes ikan tuna kukus antara lain :

  • Olesi ikan tuna dengan 1 sendok asam Jawa, air jeruk dan garam. Ini dilakukan sebelum ikan tuna di cuci menggunakan air ya. Marinate selama 10 menit
  • Kemudian cuci bersih ikan tuna dari bumbu marinate dan sisa kotoran yang menempel pada ikan tuna.
  • Tumis bumbu halus ikan tuna pada wajan yang sudah diberi sedikit minyak goreng menggunakan api kecil.
  • Masukan irisan daun jeruk, garam, irisan daun salam, lengkuas, kaldu bubuk, cabai rawit, dan air asam jawa.
  • Aduk ampai semua bumbu halus merata lalu.
  • Tambahkan irisan tomat kemudian tunggu sambil diaduk sampai tomat layu.
  • Potong daun pisang untuk membungkus ikan tuna, jangan lupa untuk sesuaikan dengan ukuran ikan tuna yang akan digunakan.
  • Layukan daun pisang yang sudah dibersihkan. Untuk langkah ini readers semua bisa memilih cara mengukus daun pisang terlebih dahulu atau membakarnya diatas kompor sampai layu.
  • Ratakan bumbu halus tumis di atas daun pisang yang sudah dilayukan.
  • Olesi ikan tuna kemudian masukan ke dalam daun pisang.
  • Tambahkan daun kemangi untuk menambah harum pada bungkusan ikan tuna .
  • Kancing bungkusan ikan tuna menggunakan tusuk gigi. Supaya makin otentik kelihatanya
  • Didihkan air kukusan sampai 100o
  • Kukus selama 30-40 menit.

Bahannya memang banyak ya readers. Tapi rasanya akan sesuai dengan usahanya kok. Bagaimana, apakah kam tertarik untuk mempraktikkan resep itu di rumah? Silakan readers mencoba  sendiri di rumah ya. Menu ini oke banget untuk dimakan bersama keluarga besar atau untuk solo hihi. Selamat mencoba! https://review.bukalapak.com/food/olah-ikan-segar-dengan-resep-ikan-tuna-asam-padeh-yuk-41386
Gambar dari pinterest.com
 

Makanan Enak Ini Ternyata Memiliki Sejarah yang Mengharukan

Selamat sore readers semua. Di tempat mimin nulis sekarang sedang huja lumayan deras nih enaknya pasti makan, makanan yang hangat. Kalau tidak berkuah biasanya makan sejenis siomay-siomay gitu sih. Tapi wajah mimin sedang jerawatannya jadi takut kalau makan kacang-kacangan dari bumbu siomaynya. *Mendadak ada suara abang bakpao lewat dan mimin meninggalkan meja kerjanya untuk membeli bakpao. Nah mimin baru balik lagi dari membeli bakpao nih gengs. Rupanya cocok juga ya kalau makan bakpao sore-sore sambil hujan deres kaya gini. Tapi mimin jadi penasaran sebenarnya siapa yang menemukan bakpao ini ya. Kalau dilihat dari bentuknya sih nothing special. Readers jangan hanya tahu cara makan dan cara membuat bakpaonya saja loh ya. Mimin menyarankan untuk tahu sejarahnya juga hihi supaya ketika makan lebih menghargai makanan dan makna dari makanan itu sendiri. Apalagi kalau makannya bareng teman, keluarga atau anak-anak. Bisa jadi punya banyak cerita kita.
Ternyata penemu dari makanan enak ini adalah orang yang cukup berpengaruh pada zaman kekaisaran Cina dulu loh. Kisah dari Zhuge Liang (181-234) seorang ahli strategis di Cina, dimulai dari penugasan dirinya untuk membasmi pemberontak di daerah selatan Tiongkok. Pemberontakan yang dipimpin oleh Meng Huo. Berkat kepiawaian dari Zhuge Liang pemberontakan demi pemberontakan yang dilakukan oleh Meng Huo cukup mudah untuk di selesaikan. Pemberontakan yang dilakukan oleh Meng Huo sebanyak tujuh kali dan ketujuh-tujuhnya dimenangkan oleh Liang. Sehingga Meng Huo berkali-kali kalah, ditangkap dan dibebaskan kembali. Cukup banyak pihak kekaisaran mulai dari perdana menteri yang mempertanyakan apa yang dilakukan pada Liang tersebut. Kenapa tidak langsung saja membunuh Meng Huo dan pasukannya? Setiap kali Meng Huo dibebaskan Liang selalu mendapatkan penentangan dari jenderal-jenderalnya.
Bakpao hadir pada penangkapan terakhir dari Meng Huo. Ketika penangkapan terakhir. Pasukan Liang menggiring pemberontak-pemberontak yang dipimpin Meng Huo ke suatu lembah. Pada lembah itu Liang mengirimkan kereta-kerata makanan. Tentu saja Meng Huo dan pasukannya yang sudah terkepung mengambil kesempatan tersebut dengan langsung mengambil kereta-kereta makanan tersebut. Rupanya kereta tersebut tidak berisikan makanan melainkan diisi oleh bubuk mesiu. Pasukan Liang langsung memanah pasukan Meng Huo dan terjadilah ledakan-ledakan besar. Pada kejadian tersebut tentu banyak dari pasukannya yang gugur. Kemudian saat Meng Huo menghadap Liang. Liang mengatakan bahwa Meng Huo dibiarkan untuk pergi dan dengan mudah Liang akan segera kembali menangkap Meng Huo. Mendengar hal tersebut Meng Huo merasa haru dan menyatakan kesetiannya kepada Liang. Dan tidak akan memberontak lagi.
Rupanya hal tersebut telah diprediksi oleh Liang. Jika pada setiap pemberontakan yang dilakukan Meng Huo. Liang langsung membunuh Meng Huo maka akan muncul penerus Meng Huo yang akan menggantikannya memimpin pemberontakan. Dari pada melakukan hal itu Liang lebih memilih strategi untuk membuat Meng takluk dan setia padanya.
Ketika perjalanan kembali pasukan Liang melewati sebuah sungai. Namun, setiap kali akan lewat selalu dihantam oleh gelombang besar. Dari sana Meng Huo menjelaskan bahwa setiap kali akan melewati sungai ini. Biasanya harus melemparkan 50 kepala manusia. Dan itu telah dilakukan sejak zaman dahulu. Liang akhirnya memutuskan untuk membuat 50 kue berbentuk seperti kepala manusia untuk dilemparkan ke sungai. Karena tidak ingin ada pertumpahan darah lagi. Kue yang dibuat oleh Liang inilah yang disebut bakpao atau Baozi yang artinya berisi daging.
Dan begitulah asal usul bakpao. Semoga setelah mengetahui hal ini kita jadi lebih menghargai makanan ya. Semoga bermanfaat.
https://review.bukalapak.com/food/resep-bakpao-ini-dijamin-empuk-dan-mengembang-simak-tekniknya-supaya-sukses-23944
Gambar oleh resepkoki.com
 

Harus Tahu! Inilah Berbagai Gaya Rambut Wanita Panjang yang Cocok untuk Keseharianmu!

Rambut merupakan bagian terpenting pada tubuh yang menunjang penampilan baik bagi pria maupun bagi wanita. Salah satu gaya rambut yang selalu menjadi favorit para wanita adalah gaya rambut panjang yang tidak pernah ada habisnya. Disaat berbagai model potongan rambut baru bermunculan setiap harinya, model rambut panjang tetap eksis dan selalu memiliki tempat yang paling banyak dipilih oleh wanita. Banyak wanita yang memilih rambut panjang untuk mendapatkan kesan yang lebih feminin dan glamour, meskipun tidak sedikit juga wanita yang memilih memotong rambutnya menjadi pendek demi mendapatkan suatu pembaruan yang lebih fresh dan tampil beda. Tidak hanya model rambut panjang untuk wanita, model rambut panjang pria 2018 ini juga memiliki pesona tersendiri bagi banyak pria yang menyukai gaya rambut panjang.
Banyak cara yang bisa dilakukan untuk mempercantik diri bagi seorang wanita,  apalagi di zaman berkembang begitu pesat dan sekarang dunia fashion memiliki banyak pilihan yang bisa disesuaikan dengan kepribadian masing-masing orang. Mulai dari baju, celana, sepatu, tas, dan makeup turut andil dalam membuat kamu menjadi wanita yang cantik sempurna.
Salah satu yang bisa dibilang paling berpengaruh dalam penampilan kamu tentunya adalah gaya rambut. Bentuk rambut yang tidak sesuai dengan bentuk wajah kamu akan membuat kamu jadi terlihat sedikit aneh. Oleh karena itulah, kamu harus pintar-pintar memilih gaya rambut wanita panjang yang sesuai dengan bentuk wajah kamu supaya kamu menjadi terlihat semakin cantik.
Mau tahu apa saja gaya rambut wanita panjang yang bisa kamu pilih sebagai gaya rambut kamu? Yuk langsung saja simak ulasannya berikut ini.

  1. Kuncir Ekor Kuda


Gaya rambut yang satu ini juga merupakan gaya rambut yang sangat sederhana, namun mampu memberikan pesona tersendiri bagi siapapun yang memilih gaya rambut ini.  Yang terpenting adalah kamu akan terlihat lebih feminin dan sederhana.
Tidak perlu pusing dan khawatir memikirkan apakah bentuk wajahmu cocok atau tidak dengan gaya rambut ini, karena gaya rambut ini sangat ramah terhadap semua jenis rambut, jadi untuk kamu pemilik rambut lurus, ikal, kriting, tidak perlu takut, karena semua bentuk wajah dan semua jenis rambut baik yang lurus maupun yang keriting, sangat cocok memilih gaya rambut ini.

  1. Gaya Rambut Panjang Dikepang


Gaya rambut selanjutnya yang ramah terhadap semua jenis rambut adalah gaya rambut dikepang. Kamu bisa banget memilih gaya rambut unik yang satu ini, terutama bagi orang-orang agak tidak menginginkan ribetnya mengurus rambut panjang, namun ingin tetap tampil cantik dengan rambut panjangnya.Hal itulah yang menyebabkan banyak wanita memilih gaya rambut ini sebagai solusinya.
Gaya rambut kepang ini ternyata mampu membuat kamu mendapatkan kesan lebih muda layaknya remaja yang sedang beranjak menuju dewasa, lho, sehingga kamu akan terliat lebih segar dan cute dengan gaya rambut ini.
Untuk mendapatkan gaya rambut ini, kamu bisa pergi ke salon atau minta tolong teman kamu yang bisa mengepang rambutmu untuk meminimalkan pengeluaran kamu.  Meskipun cara mengepang rambut sangat mudah, namun mengepang rambut membutuhkan waktu yang agak lama, sehingg dibutuhkan kesabaran.
Nah, itu dia gaya rambut wanita panjang yang bisa kamu pilih. Rekomendasikanlah pasangan kamu untuk memilih model rambut pendek pria 2018 supaya tampil kekinian.
 

Tampil Lebih Elegan, Inilah Parfum Wanita Terbaik Sepanjang Masa

Parfum merupakan barang penting yang pasti selalu ada di tas kamu kan, girls? Parfum merupakan sebuah benda penting yang mampu memberikan kesegaran dan harum pada tubuhmu sehingga kamu selalu tampil percaya diri. Ada beberapa wanita bahkan yang mengoleksi parfum. Hal ini terjadi karena terkadang ada saja di antara kamu yang mudah bosan dengan satu aroma parfum sehingga kamu ingin mencoba parfum yang lain, namun juga tidak ingin meninggalkan parfum yang biasa kamu pakai. Masing-masing parfum yang kamu miliki tentunya memiliki aroma khas masing-masing dan oleh karena itu kamu sangat menyukainya. Bukan hanya wanita, pria juga tentu membutuhkan parfum dengan aroma yang khas, oleh karena itu banyak juga bermunculan parfum pria tahan lama yang bisa dipilih.
Siapa di sini yang hanya memiliki satu parfum dan ingin memiliki parfum lain karena bosan dengan aroma parfum kamu yang sekarang? Sebetulnya banyak sekali pilihan parfum yang bisa kamu coba sebagai parfum koleksi kamu, tetapi parfum tersebut belum tentu merupakan parfum terbaik. Nah, mau tahu apa saja parfum wanita terbaik sepanjang masa yang direkomendasikan untuk kamu? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Chanel No. 5


Parfum Chanel No 5 merupakan salah satu parfum wanita terbaik yang sangat legendaris. Parfum Chanel No 5 tercipta pada tahun 1921 dengan sejarah namanya yang sangat unik. Terciptanya nama Chanel No 5 ternyata memiliki alasan unik, lho. Saat itu, Coco Chanel sedang memilih botol untuk produksi parfumnya yang baru saja ia temukan. Saat itu kemudian ia memilih botol kelima sebagai pilihannya. Dari situlah kemudian tercipta nama Chanel No 5.
Parfum Chanel No 5 ini merupakan parfum legendaris yang memiliki aroma yang berasal dari vanilla, jasmine, dan may rose. Aroma tersebutlah yang membuat parfum ini sangat diminati oleh banyak orang. Orang-orang yang menggunakan parfum ini merasa bahwa memakai parfum ini akan membuat kamu lebih elegan dan feminin karena aromanya yang khas bau wanita.
Parfum ini pernah dinobatkan sebagai parfum dengan aroma paling populer, lho. Harga yang ditawarkan untuk satu botol parfum Chanel No 5 yang ingin kamu miliki adalah sebesar 1,8 juta rupiah. So tunggu apa lagi? Yuk miliki segera.

  1. L’air Du Temps by Nina Ricci


Prancis memang terkenal sebagai negara yang indah. Di negara inilah segala fashion berpusat, termasuk parfum. L’air Du Temps ini merupakan parfum yang berasal dari negeri pusat fashion dunia tersebut. Pertama beredar di dunia pada tahun 1948, parfum ini sukses menjadi favorit wanita-wanita pengoleksi parfum di dunia.
Dalam peluncuran pertamanya, parfum ini juga sukses disebut-sebut sebagai parfum dengan aroma paling murni di dunia. Dengan sentuhan bunga gardenia, mawar, musk, dan sandalwood parfum ini menjadi parfum dengan aroma yang khas yang diminati banyak wanita, lho.
Pengemasan parfum ini juga terbilang menarik. Parfum ini tertuang dalam sebuah botol oval yang memiliki ornamen burung berwarna putih di bagian tutup botolnya. Dari tampilannya saja parfum ini sangatlah elegan, ditambah lagi dengan aromanya yang khas membuat pengguna parfum ini juga menjadi elegan.
Harga yang ditawarkan untuk mendapatkan satu botol parfum ini terbilang murah jika dibandingkan dengan parfum Chanel No 5, harga yang ditawarkan sekitar 800 ribuan.
Nah, itu dia parfum legendaris yang bisa kamu pilih. Kedua merk parfum tersebut merupakan merk parfum yang paling banyak dicari, lho.