Resep Cemilan Darurat Saat Kawan Datang

Libur begini emang enaknya di kasur dengan selimut hihi. Tapi hari ini banyak kawan-kawan mimin akan datang ke rumah. Katanya, ada reuni kecil-kecilan. Sebagai tuan rumah yang baik, mimin akan berusaha sekuat tenaga mimin untuk menyiapkan makanan yang enak untuk mereka. Pas mimin check di internet banyak banget resep, mulai dari yang nasional sampai yang internasional. Kali ini, karena waktunya tidak banyak, mimin akan masak yang cukup menggunakan bahan yang sama tapi bisa dibuat jadi beberapa jenis makanan. Mimin mulai dari resep internasional. Lumayan sih, mudah untuk dibuat tapi harga bahan-bahannya lumayan mahal. Apa daya mimin yang belum gajian ini. Akhirnya, mimin melihat-lihat resep cemilan tradisional yang simpel. Oho! Mimin menemukan banyak resep dengan bahan dasar sama tapi dengan teknik memasak yang berbeda bisa menghasilkan jenis makanan yang berbeda juga loh. Mimin akan coba resep kue-kue tradisional manis, mulai dari resep kue cubit sampa kue serabi.
Selain mudah dibuat, kue ini juga cocok dimakan untuk sarapan dan tea time. Selain itu, seperti yang mimin bilang tadi, bahan dasar kuenya sama tapi cara membuatnya berbeda, jadilah kue berbeda. Sebelum itu, kita belanja dulu yuk. Pertama, tinggal beli terigu, telur, margarin, kelapa parut, meses, kismis, gula putih, kentang, baking soda. Mudah didapat semua kan? Mampir ke warung sama nunggu abang sayur lewat juga dapat semua bahan-bahannya.

  1. Kue Lumpur

Kalau kue lumpur sering mimin temukan di snack box pas meeting di kantor atau ada acara arisan gitu. Kuenya juga manis tapi ga berlebihan. Pertama, siapkan kentang, terigu, vanili, gula putih, margarin, telur, dan topping-nya. Untuk topping yang paling cocok biasanya pakai kismis. Makanya, waktu belanja tadi, mimin bilang beli kismis. Kalau sedang tidak ada stok kismis bisa diganti dengan meses. Lanjutkan dengan menghancurkan kentang. Kemudian, lelehkan margarin dengan api kecil agar tidak gosong dan kocok bersama dengan gula dan telur ketika margarinnya sudah tidak terlalu panas. Kocok semua bahan sampai rata. Kemudian, siapkan cetakan membuat kuenya. Masak kue hingga setengah matang kemudian tambahkan kismis. Tutup dengan penutup dan tunggu hingga benar-benar matang.

  1. Kue Cubit

Si pinch cake ini manis dan cocok banget dimakan bareng kopi atau teh. Untuk membuatnya, siapkan telur, tepung terigu, gula pasir, vanili, soda kue, margarin, baking powder, dan tidak lupa topping-nya. Seperti membuat kue lumpur, lelehkan margarin baru kemudian tambahkan bahan lainnya. Aduk dan kocok hingga tercampur semua secara merata. Untuk masak yang satu ini bisa dadakan supaya bisa ada lumer-lumernya sambil panas-panas. Atau bisa dimasak dengan tingkat kematangan yang well done.

  1. Kue Serabi

Kalau dari tadi makanan yang manis-manis, sekarang mimin akan buat makanan dengan rasa asin pedas. Campurkan bahan-bahan adonan seperti kelapa parut, santan, garam, tepung beras. Siapkan juga oncom yang sudah dibumbui untuk jadi topping-nya. Setelah adonan tercampur rata dan tidak ada yang menggumpal, tinggal masukkan ke dalam cetakan serabi yang bulat-bulat. Tunggu hingga setengah matang. Tambahkan topping oncom pedas di atasnya dan selesaikan sampai kue seri matang.
Ting tong ting tong ting tong. Sepertinya kawan-kawan mimin sudah sampai tuh. Selamat mencoba ya readers. Silakan berkreasi dan jangan takut gagal. Ting tong ting tong ting tong okay mimin caw dulu ya, sepertinya mereka sudah kelaparan. Happy cooking! https://review.bukalapak.com/food/resep-kue-cubit-dan-5-kue-camilan-khas-indonesia-yang-mudah-dibuat-20770
Gambar oleh masakApaYa Youtube Food Tour Indonesia

Inilah Model Rambut Tipis Samping dan Belakang yang Cocok untuk Gayamu

Rambut memiliki fungsi yang sangat penting bagi kehidupan kita sehari-hari. Bukan hanya mahkota bagi wanita, rambut juga merupakan mahkota bagi seorang pria. Model rambut selalu berkembang dari masa ke masa, saat ini banyak model rambut 2018 yang bisa kamu pilih. Mulai dari rambut panjang, rambut panjang merupakan model rambut legendaris yang sering diaplikasikan oleh para seniman dan juga para rocker.
Di Indonesia, saat ini gaya rambut yang satu ini cukup populer dalam menghiasi dunia hairstyle Indonesia. Meskipun populer di Indonesia, rambut panjang pria atau biasa disebut rambut gondrong sempat mendapatkan citra negatif, tepatnya pada masa order baru. Pada saat itu, Presiden Indonesia yaitu Presiden Suharto sempat membentuk sebuah badan tersendiri yang dikhususkan untuk membasmi pria-pria berambut gondrong. Adalah suatu hal yang mengerikan jika kamu memiliki rambut gondrong pada saat itu.
Di tahun 2018 ini, ada tren rambut yang sedang naik popularitasnya, yaitu gaya rambut pria pendek yang bergaya tipis di bagian samping dan belakangnya. Ada berbagai model rambut pendek seperti ini yang bisa kamu pilih. Atau, apakah kamu orang yang berambut gondrong dan ingin mencoba rambut pendek ala orang-orang kekinian?
Tepat sekali, karena pada kesempatan ini, kita akan membahas mengenai model rambut tipis samping dan belakang yang cocok buat kamu? Mau tahu seperti apa? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Potongan Rambut Undercut


Berbicara mengenai model rambut tipis samping dan belakang, salah satu gaya rambut pendek pria paling populer di tahun 2018 ini adalah jenis model rambut yang satu ini, yaitu potongan rambut undercut. Dengan memilih potongan rambut jenis ini, kamu akan mendapatkan kesan macho alias maskulin ala militer, lho. Potongan undercut sendiri adalah jenis potongan rambut yang memberikan dimensi tebal tipis pada rambut. Biasanya potongan undercut memiliki bagian samping dan belakang yang sangat tipis, namun cukup tebal pada bagian atasnya.
Biasanya, orang-orang yang memilih gaya rambut ini akan menambahkan hair tattoo di bagian samping atau belakang rambut yang tipis untuk mendapatkan tampilan yang lebih menarik.
Selain itu, gaya rambut yang satu ini juga sangat cocok dipilih jika kamu memiliki brewok pada wajahmu. Untuk tampil menarik dengan gaya maskulin, kamu bisa memakai outfit yang casual dengan kaos polos dan luaran kemeja kotak-kotak yang dipadukan dengan jeans berwarna biru muda dan sepatu boots supaya kamu tampil lebih kekinian. Bagaimana? Siap untuk mencoba penampilan baru dengan gaya rambut baru? Tidak perlu ragu-ragu lagi.

  1. Ivy League Cut


Gaya rambut yang satu ini merupakan perpaduan stylish dari crew cut dengan gaya slick back. Gaya rambut ini sangat cocok buat kamu yang ingin mendapatkan kesan casual dan juga rapih. Dengan gaya rambut ini, kamu akan terkesan lebih serius dan lebih menly.
Model rambut ini sangat cocok digunakan untuk menghadiri acara-acara formal, lho dan terbukti efektif untuk meningkatkan penampilan kamu untuk menggaet si doi. Teknik potong rambut ini sangat sederhana, hampir sama dengan cara memotong crew cut, namun pada model yang satu ini kamu harus menambahkan belahan rambut sebagai ciri khas.
Nah, itu dia model rambut tipis samping dan belakang yang bisa kamu pilih. Jika kamu sudah menentukan pilihan, rawatlah rambutmu dengan baik.
Referensi:
https://review.bukalapak.com/mens-grooming/tren-gaya-rambut-pria-2018-tiru-5-model-rambut-ala-seleb-indonesia-53295

Inilah Tips Agar Kamu Memiliki Potongan Rambut Keren

Seberapa penting sih rambut buat kamu? Pastinya hampir semua orang menganggap bahwa rambut merupakan hal yang penting. Hingga ada yang mengatakan bahwa rambut merupakan sebuah mahkota. Namun bukan hanya wanita, rambut juga adalah mahkota bagi seorang pria. Bagaimana tidak? Dengan rambut yang bagus, seorang pria akan lebih percaya diri dari biasanya karena merasa gaya rambutnya keren. Berbagai model rambut selalu berkembang dan berubah dari masa ke masa. Setiap masa memiliki gaya rambut khas tersendiri yang sangat populer pada masanya. Mulai dari gaya rambut panjang, potongan rambut pria sesuai bentuk wajah, hingga rambut pendek bisa kita temukan. Apalagi di tahun 2018 ini, potongan rambut pendek sangat digandrungi oleh para pria, mulai dari potongan rambut undercut, buzz cut, dan potongan rambut lainnya yang bisa membuatmu tampil lebih keren dan kece dari biasanya.
Nah, pada kesempatan kali ini, kita akan membahas mengenai tips yang harus kamu lakukan sebelum kamu memilih jenis potongan rambut, dan tips agar kamu memiliki potongan rambut keren dan kece.
Apakah kamu penasaran? Seperti apa sih tips yang harus kamu lakukan supaya mendapatkan potongan rambut keren? Yuk langsung saja kita simak ulasannya berikut ini.

  1. Kenali Bentuk Wajah Kamu


Dalam memilih gaya rambut supaya kamu tampil keren, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah mengenali bentuk wajah kamu. Ada berbagai bentuk wajah yang sangat berpengaruh dalam memilih potongan rambut.
Bentuk-bentuk wajah tersebut antara lain tipe wajah oval, bulat, kotak, dan juga bentuk hati. Tentunya semua orang dilahirkan dengan bentuk wajah yang berbeda, dan tidak semua jenis rambut harus memperhatikan bentuk wajah, ada juga model rambut yang bisa diaplikasikan untuk bentuk wajah apapun, semuanya tergantung bagaimana kita mencarinya.
Pertama, bagi kamu yang memiliki wajah bulat, sangat dianjurkan bagi kamu untuk memilih gaya rambut yang memiliki volume bagian atas, tetapi tipis di bagian sisinya. Supaya kesan wajah bulat kamu tidak terlihat, kamu bisa menumbuhkan brewok kamu untuk menutupi kebulatan wajah kamu. BagaimanaTertarik untuk mencoba?
Yang kedua adalah pria yang memiliki tipe wajah oval. Pria dengan wajah seperti ini patut bersyukur, karena tipe wajah ini adalah tipe wajah yang cukup ideal bagi seorang pria. Dengan memiliki bentuk wajah oval, kamu bisa menikmati berbagai jenis rambut karena kamu memiliki wajah yang cocok untuk berbagai jenis rambut.
Bagaimana jika kamu memiliki wajah yang kotak? Tidak perlu khawatir,  kamu bisa terlihat sangat keren dengan mengaplikasikan model rambut semi panjang. Gaya rambut yang satu ini menghilangkan kesan kaku pada wajah kamu, lho.

  1. Pilih Barbershop yang Terpercaya dan Carilah Tukang Cukur yang Profesional


Hal selanjutnya yang harus kamu perhatikan untuk mendapatkan potongan rambut keren adalah siapa yang memotong rambutmu? Pastikan bahwa kamu telah memilih barbershop yang terpercaya.
Pastikan juga bahwa barbershop yang kamu pilih memiliki tukang cukur yang kredibel dan profesional, yang mengerti jalur rambut sehingga ia bisa menyesuaikan potongan rambut dengan bentuk wajah kita.
Nah, itu dia hal yang harus kamu lakukan untuk mendapatkan potongan rambut yang keren. Perhatikan dan kenalilah bentuk wajah kamu supaya kamu tidak bingung menentukan potongan rambut seperti apa yang ingin kamu pilih. Carilah barbershop terpercaya dan tukang cukur kepercayaan supaya style kamu konsisten.
Referensi:
https://review.bukalapak.com/mens-grooming/5-panduan-memilih-model-rambut-pria-sesuai-bentuk-wajah-26851

Model Cukur Rambut Pria yang Bisa Bikin Kamu Lebih Keren

Bagi pria, rambut adalah hal utama dalam segi penampilan, karena pastinya rambut sangat menunjang dan menentukan bagaimana kita berpenampilan. Rambut memang merupakan hal yang sangat penting yang harus dijaga. Daya tarik seorang pria adalah dari bagaimana ia memilih model rambut yang tepat untuk dirinya, ada model potongan rambut undercut dari belakang, slicked back, dan masih banyak lagi yang lainnya. Banyak orang menganggap bahwa pria kurang peduli pada rambut, padahal hal itu sangat salah, karena sebagai seorang pria, merawat rambut adalah nilai tambah tersendiri.
Berbagai model rambut juga bisa kita pilih mulai dari rambut panjang untuk pria, rambut pendek yang sekarang sedang naik-naiknya, dan jenis-jenis rambut tertentu lainnya yang bisa bikin kamu jadi tambah keren. Sebelum kita membahas mengenai model cukur rambut pria yang keren, ada baiknya kamu tahu mengenai hal-hal dan juga tips untuk kamu dalam memilih model rambut keren.
Hal pertama yang harus kamu ketahui dalam memilih model rambut adalah bentuk wajahmu. Ketahuilah dan perhatikan bentuk wajahmu, dan carilah rambut yang cocok dengan bentuk wajahmu tersebut. Kemudian, pertimbangkanlah arah sisiran kamu entah itu ke kanan, kiri, atau ke belakang. Hal terakhir adalah, pilhlah barbershop yang terpercaya dan recommended supaya kamu bisa mendapatkan hasil yang maksikmal. Lebih keren lagi kalau kamu sudah memiliki tukang pangkas rambut langganan yang kredibel dan mengerti bagaimana seharusnya memperlakukan rambut kamu.
Kali ini, kita akan membahas mengenai model cukur rambut pria yang bisa dijadikan pilihanmu. Tunggu apa lagi? Yuk simak ulasannya berikut ini.

  1. Undercut


Model cukur rambut pria yang satu ini merupakan model rambut yang paling populer di masa sekarang. Gaya rambut yang satu ini adalah gaya rambut yang mengusung rambut tipis pada bagian samping hingga bagian belakang rambut, dan lebih tebal pada bagian rambut atasnya.
Biasanya jenis gaya rambut yang satu ini juga dibuat lebih keren dengan tambahin hair tattoo dengan berbagai motif yang kita inginkan. Sering kali gaya rambut ini juga berpadu dengan brewok yang sengaja ditumbuhkan untuk mendapatkan kesan menly.
Sebenarnya, gaya rambut ini bukan merupakan gaya rambut yang baru, sebab gaya rambut ini pernah tenar pada masa tahun 40-an. Sekarang, gaya rambut yang satu ini tenar kembali. Sebagian besar pemilik gaya rambut ini adalah anak muda, rambut bagian atasnya dibiarkan panjang untuk kemudian bisa diatur dan disisir ke samping.
Gaya rambut ini bisa diaplikasikan untuk semua jenis rambut, kok. Selain itu, dengan rambut ini kamu juga bisa tampil formal untuk menghadiri acara-acara formal, bisa juga tampil santai dan casual dengan paduan outfit yang casual.

  1. Slicked Back

20 Slicked Back Hairstyles: A Classy Style Made Simple + Guide
Hayo siapa yang tidak tahu gaya rambut yang satu ini? Slicked back merupakan gaya rambut yang sangat digemari anak muda terutama yang ingin tampil kekinian. Model potongan rambut ini sebetulnya hampir mirip dengan potongan rambut undercut, bedanya adalah gaya rambut yang satu ini tidak terlalu menitipskan bagian sisi rambut dan belakang. Malah bagian rambut tersebut disisakan sedikit.
Nah, itu dia gaya rambut yang bisa kamu pilih untuk tampil beda dan tampil lebih keren dari biasanya. Bagaimana? Sudah siap memilih potongan rambut? Jangan lupa untuk rajin merawat dan membersihkan rambut, ya.
Referensi:
https://review.bukalapak.com/mens-grooming/7-model-rambut-undercut-keren-yang-pria-bisa-coba-37672

Resep Sayur Sederhana Punya Cerita

Yang jadi orang Indonesia, pasti tahu dong sayur-sayur khas dari Indonesia. Indonesia, dari Sabang sampai Merauke emang ga pernah habis deh menu-menu autentiknya. Berbicara soal menu autentik, kali ini mimin mengupas fakta yang menakjubkan tentang salah satu sayur khas dari Indonesia. Apakah diaaa.. jeng..jeng..jeng.. namanya adalah sayur lodeh. Pasti readers sudah pernah mendengar nama sayur ini kan. Luar biasa jika belum pernah mendengar. Sayur ini memang sangat khas dari Indonesia. Biasanya, kalau Lebaran atau jadi menu sarapan juga bisa dia. Tinggal dipasang-pasangkan sayurannya dan pasangan makannya, apakah nasi atau lontong. Jadi, apa sih yang bikin cara membuat sayur lodeh ini unik? Bukan caranya sih ya gaes, tepatnya bahan yang digunakan untuk membuat sayur lodeh ini yang menjadi unik. Karena sayur yang satu ini menggunkan coconut milk atau santan sebagai bahan dasar pembuatannya. Tidak heran kalau sayur yang satu ini sangat lezat jika dimakan bersama dengan lontong. Maknyoosh! Mimin jadi ngiler sendiri sekarang. Oke, kita lanjut. Selain rasanya, bahan dasarnya, ada lagi loh fakta unik lain dari sayur lodeh ini.
Rupanya, di Jawa ada sebuah tradisi yang bernama upacara tolak bala. Jadi, apa hubungannya dengan sayur lodeh min? Iya, tenang-tenang pemirsa, mimin juga harus bernapas untuk menulis. Sayur lodeh merupakan hidangan yang selalu turut meramaikan jamuan dari kegiatan tersebut. Sayur lodeh juga dipercaya punya andil untuk menolak bala bagi masyarakat yang mempercayainya. Biasanya, komunitas yang mengadakan kegiatan ini adalah masyarakat Jawa Kejawen. Duh, sudah lawas sekali ya. Tapi, mereka masih tetap mempertahankan tradisi. Mimin rasa sudah cukup berbagi info yang sangat uniknya. Sekarang, kita langsung beraksi untuk membuat sayur lodeh manisa terong. Pertama dan menjadi hal utama, siapkan dulu bahan dan rempahnya dulu ya.
Bahan-Bahan Sayur Lodeh Manisa Terong

  • Manisa (2 buah)
  • Terong ungu (2 buah)
  • Kacang panjang (5 buah)
  • Tahu putih berukuran sedang (2 buah)
  • Tempe (½ papan)
  • Boleh juga menambahkan sayuran lainnya seperti jagung dan wortel

Bumbu dan Rempah Sayur Lodeh

  • Bawang merah yang diiris tipis (5 siung)
  • Bawang putih yang diiris tipis (5 siung)
  • Cabai rawit 10 buah (atau boleh disesuaikan dengan selera)
  • Lengkuas yang digeprek (3 cm)
  • Daun salam (2 lembar)
  • Santan kental 75 ml atau 1 bks santan instan
  • Garam (1sdt)
  • Gula (2 sdt)
  • Penyedap rasa (½ sdm)

Langkah-Langkah Pembuatannya

  1. Bersihkan bahan dan bumbu yang akan digunakan.
  2. Potong-potong manisa, tempe, terong ungu, kacang panjang, dan tahu. Bentuk dan ukurannya sesuaikan dengan selera saja ya. Bisa dipotong dadu atau dipotong memanjang.
  3. Panaskan sedikit minyak goreng untuk menumis bawang merah dan putih.
  4. Masukkan daun salam, cabai, dan lengkuas. Tumis dan aduk hingga aromanya harum.
  5. Masukkan tempe dan tahu yang sudah dipotong-potong.
  6. Tambahkan air untuk kuahnya sebanyak 1500 ml atau sesuaikan dengan selera.
  7. Tunggu hingga mendidih dan masukkan kacang panjang, terong ungu, dan manisa.
  8. Tambahkan santan perlahan-lahan sambil diaduk (jangan sampai) santannya pecah ya.
  9. Tambahkan juga bumbu-bumbu penyedap garam, gula, dan penyedap rasa, kemudian aduk hingga matang.
  10. Sayur lodeh manisa terong siap dihidangkan.

Resep sayur sederhana ini mudah untuk dibuat kan readers. Hati-hati untuk yang punya kolesterol ya karena walaupun memiliki kandungan gizi yang baik dari tahu, tempe, sayur-sayuran, dan rempah-rempah lainnya, tapi hidangan ini menggunakan santan sehingga kurang baik untuk yang memiliki penyakit jantung atau kolesterol. Anyway, selamat mencoba readers. Happy cooking.
Baca juga di sini https://review.bukalapak.com/food/lahapnya-makan-masakan-rumahan-dengan-resep-sayur-lodeh-sedap-ini-11274
Gambar oleh Unilever Food Solutions

Model Rambut Pria Terbaru yang Anti Pasaran

 
 
Apa bagian tidak enaknya memiliki rambut yang pasaran? Besar kemungkinan orang tidak akan tertarik melirik, karena gaya Anda terlihat sudah basi dan terlalu umum. Untuk itulah diperlukan inovasi pada rambut yang akan membuatmu terlihat menarik di depan orang lain lagi. Tapi, kamu juga harus perhatikan bagaimana kondisi rambutmu saat ini, apakah sedang panjang atau sedang pendek. Keduanya memiliki perbedaan gaya yang sangat berbeda, lho. Model rambut pria pendek terkenal dengan kerapihan rambutnya, simpel, membuat jadi pilihan banyak pria yang tidak ingin terllalu ribet dalam beraktivitas. Beda lagi jika rambutmu panjang, ada gaya-gaya yang hanya bisa kamu coba di rambut panjang, seperti corn row, kepangan, kunciran, dan gaya-gaya sejenisnya. Untuk itulah pahami dulu karakter rambutmu.
 
Apabila kamu sudah memahami karakter rambutmu, maka kamu bisa masuk ke tahap berikutnya, yakni memilih gaya yang pas untuk rambutmu. Hal ini cukup tricky karena meskipun kamu sudah tahu karakter rambutmu itu panjang atau pendek, tidak semua gaya untuk kedua jenis rambut itu yang bisa jadi cocok untukmu.
 
Mengapa begitu? Karena ada faktor-faktor lain yang menghubungkan bagaimana sebuah gaya rambut itu berhasil atau tidak. Faktor jenis wajah sangat penting diperhatikan. Kamu yang berwajah bulat pasti  punya gaya khusus yang hanya cocok untukmu, begitu juga yang memiliki bentuk wajah sedikit oval, pastinya ada satu dua gaya dari banyak gaya rambut yang akan membuat tampilanmu maksimal. Yups, menentukan gaya rambut yang sesuai dengan wajahmu merupakan suatu fase penting yang tidak boleh diabaikan, ya.
 
Terakhir adalah mengeksekusi gaya yang ingin kamu coba ini. Kamu bisa bereksperimen sendiri di rumah, bisa juga meminta bantuan teman; atau yang paling mutakhir, dicoba di salon/barber. Langkah terakhir ini paling direkomendasikan karena biasanya para barberman sudah sangat terlatih sehingga bisa memperkirakan gaya rambut dan potongan mana yang cocok untuk wajah dan kondisi fisikmu.
 
Yups, ternyata menentukan gaya rambut cukup sulit, ya. Nah, bagi kamu yang tidak mau serepot itu dalam urusan rambut, kamu bisa coba dua gaya yang dulu sempat ngetren, tapi kini mulai diabaikan. Apalagi dua gaya itu kalau bukan gaya belah samping dan gaya rambut pria yang dicat silver abu-abu. Kedua gaya ini bisa menjadi untuk model rambut pria terbaru.
 
Nah, simpan rasa penasaranmu, kita akan meluncur ke bagaimana dua model rambut pria terbaru ini bisa dicoba.
 
Belah Samping
5 Classic Preppy Haircuts | The Idle Man
Belah samping mungkin bagimu terkesan ketinggalan zaman, tapi jangan salah gaya belah samping ternyata merupakan gaya rambut yang cukup abadi, lho. Gaya rambut belah samping menekankan pada sisi dominan rambutmu yang bisa kamu variasikan dengan berbagai potongan yang menarik, entah agak spiky atau lurus sekalipun. Gaya rambut ini memang multifungsi dan tidak akan membuatmu terlihat norak, kok.
 
Berwarna Silver/ Abu-abu
A Guide To Silver/Grey Hair for Men | The Idle Man
Saatnya kamu bereksperimen dengan warna. Dari sekian banyak pilihan warna, rasanya warna ideal yang cocok kamu pilih adalah warna silver atau abu-abu. Mengapa harus kedua warna ini? Karena warna ini bisa membuatmu tampil lebih dewasa, berkarisma, beda dengan warna lainnya yang cenderung hanya akan membuatmu terlihat nyentrik. Dengan memilih warna ini kamu akan dilihat berbeda dan terpandang oleh sekitarmu. Tidak percaya? Segera coba gaya rambut ini.
 
Referensi
https://review.bukalapak.com/mens-grooming/10-model-rambut-pendek-untuk-pria-yang-trend-saat-ini-26500

Jenis Potongan Rambut Pria Apa yang Cocok Buatmu? Yuk Coba

 
 
Dulu, kalau menonton televisi dan tiba di sesi iklan, yang kita lihat seringkali adalah shampoo untuk perempuan dengan model rambut panjang. Ya, kebanyakan iklan shampoo memang diperuntukkan untuk wanita. Tapi, itu dulu, kalau sekarang, proporsi iklan shampoo untuk pria pun sudah cukup banyak.
 
Apa artinya ini? Bahwa untuk urusan rambut, pria kini sudah sama perhatiannya dengan wanita. Kalau dulu pria cuek dengan rambut, yang penting keramas, kini pria pun sudah ditawarkan banyak pilihan shampoo yang menarik untuk dicoba. Ya, iklan shampoo ini bisa menjadi parameter untuk melihat bagaimana dunia fashion semakin dinamis dan tidak menjadi milik salah satu gender saja. Kini baik pria maupun wanita punya kesempatan yang sama untuk mengekspresikan dirinya dalam hal fashion, gaya rambut, penampilan, dan sejenisnya.
 
Lalu, untuk pria, apakah jenis potongan rambut pria punya perbedaan yang signifikan dengan rambut wanita? Sudah tentu, ada perbedaan krusial dari jenis potongan rambut pria dibandingkan wanita. Pria lebih melihat rambut sebagai suatu komponen yang harus rapi dan berkarakter. Beda dengan gaya rambut wanita yang karakter umumnya adalah untuk terlihat cantik dan menawan.
 
Rambut bagi pria, bukan urusan untuk terlihat tampan atau keren, tapi juga untuk terlihat berkarakter. Yups, inilah yang membuat belakangan ini gaya rambut pria cukup unik dan ekstrem. Bahkan dulu kita kenal gaya rambut punk untuk menunjukkan karakter perlawanan, serta gaya rambut lainnya yang memiliki filosofi tersendiri. Inilah yang membuat gaya rambut pria sedikit berbeda dengan wanita, pria memilih gaya rambut untuk mewakili filosofi atau karakter tertentu, sementara wanita cenderung tidak.
 
Namun, sama seperti wanita, pria pun bisa memilih tingkat kepanjangan rambutnya sendiri. Umumnya wanita memilih rambut panjang, tapi sekarang cukup banyak juga yang memilih rambut pendek. Pria pun juga sama, meskipun mayoritas dikenal dengan rambut pendek, tapi ada banyak juga pria yang memilih untuk berambut panjang untuk alasan tertentu. Dengan begitu, gaya rambut pria pun terpisah untuk dua kategori, yang berambut pendek dan yang berambut panjang. Keduanya pastilah memiliki karakteristik yang berbeda dan tidak bisa disamakan.
 
Lalu bagaimana untuk menentukan gaya rambut yang cocok untuk rambut panjang dan pendek? Kamu tak perlu khawatir, kami telah menyiapkan ulasan tentang kedua jenis rambut ini dan gaya rambut apa yang cocok untuk kamu coba. Yuk, ikuti penjelasannya.
 
Rambut Panjang
The Best Hairstyles for Long Hair | The Idle Man
Kalau kamu pria dengan rambut panjang, akan ada beberapa gaya rambut yang cocok untukmu. Kamu bisa mencoba pertama-tama dengan mewarnai rambutmu menjadi sedikit blonde atau cokelat, supaya warna rambutmu terlihat lebih cerah. Lalu untuk gaya rambut yang bisa kamu pilih adalah dibuat sedikit messy hair, yang membuatmu terlihat nakal namun juga terlihat elegan. Contohnya bisa kamu lihat seperti rambu Chico Jerikho.
 
Rambut Pendek
Mens Short Hairstyles | The Idle Man
Nah untuk kamu yang punya rambut pendek, kamu punya variasi gaya yang lebih banyak lagi. Kamu bisa membuat rambutmu jadi mohawk ala-ala rockstar. Kamu juga bisa memilih variasi gaya yang lebih formal dengan potongan pendek dan sedikit spike di bagian depan. Gaya ini cocok untuk kamu yang kerja di korporasi negeri sehingga harus memiliki rambut yang rapi.
 
Referensi
https://review.bukalapak.com/mens-grooming/tren-gaya-rambut-pria-2018-tiru-5-model-rambut-ala-seleb-indonesia-53295
 

6 Tips Agar Gaya Rambut Pria Panjang Jadi Lebih Rapi dan Bergaya

Gaya rambut pria panjang adalah gaya yang masih mendominasi penampilan cowok yang khususnya mengutamakan penampilan yang macho. gaya rambut seperti inilah yang memang dianggap paling macho. Saat ini banyak cowok yang ingin mempunyai rambut panjang atau gondrong. Salah satu alasannya karena biar kelihatan lebih cowok dan macho. Sayang, mereka para cowok yang memiliki rambut gondrong di Indonesia masih sering dianggap sebagai pribadi yang kuarang baik.
Gaya rambut pria panjang memang identik dengan karakter yang ugal-ugalan, nakal, urakkan, dan yang lainnya yang negatif. Padahal sebenarnya itu tidak benar, cukup banyak pria berambut panjang yang mempunyai pribadi yang santun. cuma sudah lebih dulu dihakimi karena rambut panjangnya tersebut.

Supaya ini tidak terjadi pada kalian, kami memiliki tips buat meng-upgrade gaya kalian dengan model rambut panjang pria terkini supaya terlihat tidak kalah rapi dan tampan dari para pria lain yang berambut pendek. Jangan sampai model rambut panjang menjadi ketakutan Cuma karena pemikiran orang lain yang cepat menilai ke hal yang negatif.
Berikut 5 Tips Supaya Rambut Panjang Terlihat Rapi dan Bergaya
 

  • Menjaga Kebersihannya

 
Jangan malas mencuci rambut panjang kalian dengan shampo dan memakai kondisioner. Bisa mempunyai rambut yang panjang atau gondrong mungkin sudah menjadi salah satu pencapaian yang sangat sulit selama ini dan dapat membuat kalian merasa jauh lebih keren. Intinya memiliki rambut panjang itu macho banget.
 

  • Perhatikan Kerapiannya

 
Tips berikutnya mengenai model rambut panjang pria 2018 agar selalu terlihat rapi adalah jangan Cuma bangga dengan rambut yang panjang atau gondrong saja. Tapi banggalah jika kalian bisa rutin ke tukang cukur agar mempertahankan kerapiannya. Maka dari itu, rapikan rambut gondrong kalian secara rutin. Rambut yang terlalu panjang itu memiliki kecenderungan besar terhadap rusak atau mengalami cabang di ujungnya.
 

  • Kucirlah Rambut Panjang Kalian

 
Buat aktivitas sehari-hari, rambut panjang kalian itu harus dikuncir aagar rapi. Jika kalian sudah tidah lagi sekolah, maka tentunya sudah terlepas dari berbagai tata tertib yang ada dulu  yang bahkan menjerat kalian saat masih bersekolah. Jika sekarang kalian sudah bisa bebas memiliki rambut panjang maka hargailah kebebasan tersebut dengan tetap berpakaian dan bergaya rapi. Rapi yang dimaksud di sini bukan formal, melainkan cukup bergaya kasual seperti umumnya yaitu mengikat atau mengucir rambut panjang kalian.
 

  • Memakai Beanie Hat

 
Kebanyakan cewek biasanya itu kurang menyukai jika punya cowok dengan rambut panjang atau gondrong. Alasan paling sering itu karena kelihatannya tidak rapi. Jadi, beruntunglah kalian jika memiliki pacar yangtidak masalah ketika kalian memutuskan buat mempunyai rambut panjang. Ikat rambut kalian itu dengan rapi, terlebih lagi jika kalian menggelungnya atau menutupinya dengan mengenakan beanie hat, agar panjang rambut kalian balapan balapan dengan panjang rambut pacar kalian.
 

  • Atur Pomade

 
Pakailah pomade dan sisir yang rapi kemudian diikat atau digelung, hal terebut akan memberikan kesan yang sangat rapi dan casual. Karena dengan menggunakan pomade maka penataan pada rambut panjang akan lebih mudah.
Itulah lima tips yang bisa kalian terapkan terhadap rambut panjang kalian yang bisa membuar rapi. Semoga penjelasan diatas bisa menjadi referensi buat kalian untuk memiliki rambut panjang yang rapi dan tetap bergaya. Jika kalian ingin mengetahui model rambut pendek pria 2018 maka bisa lihat artikel kami berikutnya.

Gaya Rambut Pria yang Selalu Keren dan Jadi Incaran Wanita

Salah satu aksesori yang paling banyak dicari dan diburu oleh kalangan pria adalah topi. Kamukah salah satu orang yang sampai tergila-gila dengan topi fedora karena model topi yang satu itu pernah dipakai oleh Tompi ataupun Justin Timberlake saat di panggung? Berbagai jenis topi pria memang menarik karena dapat membuat tampilan kita, khususnya bagian kepala dan rambut menjadi lebih kece.
Ada beragam jenis topi yang dimiliki masyarakat, mulai dari topi snapback untuk anak muda, hingga topi fedora untuk orang-orang dengan kelas ekonomi atas. Merek topi branded pun tersebar di seluruh dunia, bahkan hingga masuk ke pasar Indonesia. Penggunaan topi tak lain tak bukan sebagai aksesoris yang bisa mendukung gaya rambut pria.
Begitu banyak gaya rambut pria yang kini masuk dalam dunia kecantikan Indonesia. Kehadiran barbershop di sepanjang jalan menjadi penanda bahwa laki-laki sudah mulai memperhatikan penampilannya.
Lalu kira-kira, apa saja sih gaya rambut pria yang bisa membuatmu semakin keren?

  1. Rambut lurus

Rambut lurus adalah sebuah anugerah yang diberikan Tuhan untuk kamu, lho. Jadi buat para pria yang dianugerahi rambut panjang yang lurus secara alami, bersyukurlah, karena banyak sekali wanita yang mendambakan rambut lurus alami seperti yang kamu miliki. Selain tidak perlu repot-repot berusaha meluruskan rambut, kamu juga tidak perlu repot melakukan perawatan pada rambutmu sampai ke salon.
Cukup rawat sendiri rambutmu dengan baik, gunakanlah kondisioner setelah keramas agar rambut panjang lurus alami kamu menjadi lebih bagus dan tampak hitam maksimal.
Kamu harus rajin keramas minimal dua hari sekali karena seperti yang telah dijelaskan sebelumnya bahwa laki-laki ternyata memproduksi lebih banyak minyak dibandingkan dengan perempuan.

  1. Undercut side back pompadour

Gaya rambut berikutnya adalah gaya undercut side back pompadour. Pada gaya potongan ini, rambut akan dibuat diversifikasinya dari tinggi hingga rendah. Sehingga dari bagian samping, kamu akan melihat potongan rambut yang bagian depannya lebih panjang atau lebih tinggi dibandingkan dengan bagian belakangnya.

  1. Undercut dengan gaya man bun

Gaya rambut man bun adalah gaya yang bertujuan untuk menyatukan dua model rambut pria sekaligus. Adapun cara pengaplikasiannya adalah tukang cukur akan mengikat rambut panjangmu dengan gaya man bun lalu akan mencukur bagian sampingmu menjadi aksen undercut.

  1. Gaya rambut panjang dengan low fade

Potongan rambut panjang dengan low fade adalah gaya rambut yang sangat mengandalkan potongan fade di bagian bawah rambut dengan area yang tidak begitu luas. Apabila kamu selama ini akrab dengan gaya rambut pria,  namun ingin bereksplorasi dengan rambut panjang, tetapi tidak terlalu percaya diri karenanya, model potongan ini adalah salah satu yang pas untukmu. Selain tampil keren, pengalaman baru mendapatkan rambut panjang juga akan kamu rasakan.

  1. Gaya rambut ikal medium

Untuk jenis rambut ikal medium, gaya yang cocok adalah wavy atau rambut bergelombang. Jenis model rambut ini secara khusus memang diperuntukkan untuk jenis ikal medium, dimana jenis rambut ini memiliki tingkat ikal rambut yang lebih dibandingkan dengan ikal jenis normal. Dengan penataan rambut yakni belah kanan atau kiri sesuai dengan bentuk wajah, kamu tak perlu khawatir dengan cocok tidaknya gaya rambut ini, karena model rambut ini akan secara otomatis membingkai sempurna wajahmu.
 
 
 

Tren Gaya Rambut Wanita Panjang yang Tak Pernah Lekang Dimakan Zaman

Tahun baru sebentar lagi tiba! Bagi sebagian orang, ini adalah waktu yang tepat untuk melakukan kontemplasi atau membuat resolusi. Menjelang pergantian tahun memang banyak orang yang melakukan berbagai hal dan memanjatkan beberapa harapan agar pada tahun yang akan datang semua menjadi lebih baik. Apakah Anda juga demikian? Tak hanya sibuk merancang resolusi, bagi para wanita, tahun baru juga bisa jadi ajang mengubah penampilan diri. Ya, wanita memang suka mengubah sesuatu dengan memanfaatkan momentum, seperti momen pergantian tahun. Selain memiliki harapan untuk memiliki kehidupan yang lebih baik, para wanita juga mencoba untuk mengubah penampilan diri agar terlihat lebih menarik, misalnya dengan mengubah gaya rambut. Bahkan kini semakin banyak wanita yang berani melakukan eksperimen dengan rambutnya. Tak sedikit pula yang mencoba-coba model rambut pria, bahkan model rambut pria pendek sekalipun!
Rambut memang diyakini sebagai mahkota. Tak heran jika banyak orang, baik wanita maupun pria, sangat memperhatikan penampilan gaya rambut mereka. Tak jarang pula yang rela merogoh kocek dalam-dalam untuk memanjakan rambut dengan melakukan perawatan ke salon-salon favorit. Sebagian wanita pun seringkali mengubah-ubah tatanan rambut mereka, mulai dari mencoba gaya rambut panjang bergelombang, gaya rambut pendek sebahu, hingga gaya rambut yang terbilang ekstrem seperti model pixie cut atau undercut.
Pemilihan gaya rambut wanita panjang yang cenderung standar atau pendek yang terbilang ekstrem tentunya disesuaikan dengan passion dan karakter mereka masing-masing. Wanita yang memiliki gaya rambut yang panjang identik dengan karakter yang lebih feminin, sementara wanita dengan gaya rambut pendek cenderung diidentikan dengan karakter yang tomboy atau bahkan maskulin.
Bagi Anda para wanita yang menyukai gaya rambut panjang tapi ingin mengubah penampilan, Anda bisa simak tren gaya rambut wanita panjang yang menjadi favorit dari masa ke masa berikut ini. penasaran? Yuk simak ulasannya!
Model Rambut Wanita Panjang Lurus
Gaya rambut yang satu ini merupakan gaya rambut yang terbilang laris dari masa ke masa. Bagaimana tidak? Di tengah-tengah maraknya eksperimen terhadap gaya rambut yang semakin inovatif, model rambut yang satu ini seolah tak pernah kehilangan penggemar. Bagi sebagian orang, gaya rambut yang satu ini mencirikan identitas wanita yang feminin dan klasik. Cocok bagi Anda yang memiliki karakter wanita elegan.
Model Rambut Wanita Panjang Keriting
Gaya rambut yang satu ini tentu mengingatkan Anda para karakter Disney yang sempat menjadi sorotan pada tahun 2016 lalu, yaitu Moana. Gaya rambut ini sangat berkebalikan dengan gaya rambut panjang lurus. Cerminan karakter yang ditampilkan para wanita dengan gaya rambut panjang keriting adalah berani dan suka dengan hal yang berbeda. Bagi Anda yang bosan dengan penampilan rambut lurus, Anda bisa mengubah raya rambut Anda menjadi gaya rambut keriting ini.
Model Rambut Wanita Panjang dengan Poni
Bagi sebagian wanita, poni merupakan hal yang sangat krusial. Bahkan ada beberapa wanita yang merasa kurang percaya diri jika dirinya tidka memiliki poni. Gaya rambut wanita panjang dengna poni juga merupakan gaya rambut yang tak lekang oleh zaman. Dari waktu ke waktu, gaya rambut ini masih saja digandrungi. Bagi Anda yang ingin sedikit bereksperimen, Anda bisa mewarnai rambut panjang berponi Anda dengan gaya ombre yang sangat popular belakangan ini. Atau jika hal itu masih terasa ekstrem, Anda cukup mengubah gaya poni Anda supaya penampilan Anda bisa sedikit berbeda.