Home Gadget Review Infinix Zero 5: Harga Murah Spesifikasi Mewah

Review Infinix Zero 5: Harga Murah Spesifikasi Mewah

by Erin Nuzulia
Infinix Zero 5

Infinix Zero 5 merupakan smartphone keluaran Negara Hongkong yang belum cukup terkenal di pasar gadget Indonesia jika dibandingkan dengan para pesaingnya seperi OPPO, VIVO, dan Xiaomi. Meskipun begitu, ponsel ini bukan berarti bisa dipandang sebelah mata begitu saja karena pada kenyataanya, ponsel ini berusaha untuk menjadi ponsel yang layak bersaing dengan menawarkan spesifikasi tinggi dengan harga terjangkau. Maka bukan tidak mungkin jika suatu saat ponsel ini akan mengalahkan kepamoran ponsel-ponsel pesainnya. Seperti apakah spesifikasi unggulan yang ditawarkan oleh ponsel ini? Berikut reviewnya!

Infinix Zero 5

Review Infinix Zero 5: Harga Murah Spesifikasi Mewah

Bodi

Bodi Infinix Zero 5 berbentuk unibody dengan bahan metal di bagian belakang. Ukuran bodi Infinix Zero 5 terbilang besar sehingga membuat ponsel ini kurang nyaman saat digenggam dengan 1 tangan. Desain ponsel ini juga biasa saja tanpa suatu yang berbeda dan unik. Di bagian belakang terdapat sensor sidik jari berbentuk bulat dan desain dual kamera yang terlihat mirip dengan Huawei V9. Bagian layarnya menyisakan sedikit bezel di samping kanan dan kiri. Bagian bawah dan atas layar menyisakan space yang cukup luas padahal di bagian bawah layar tidak terdapat tombol apapun. Bodi infinix zero 5 tersedia dalam pilihan warna hitam, emas dan merah.

Infinix Zero 5

Layar yang tajam

Layar sentuh Infinix Zero 5 berukuran luas yaitu 5,98 inchi. Resolusi layar sentuh HP ini sudah Full HD (1080x1920p) dengan aspect ratio 18:9 dan dilengkapi pelindung Corning Gorilla Glass 4. Tampilan gambar di layar terlihat tajam bahkan saat berada di kondisi cahaya yang terang.

Sensor fingerprint

Pada bagian belakang bodi Infinix Zero 5 disematkan sensor fingerprint yang berbentuk bulat dengan posisi yang mudah dijangkau oleh jari. Sensor fingerprint ponsel ini terbilang sensitif baik saat digunakan untuk membuka kunci layar maupun saat digunakan sebagai tombol untuk memotret.

Baca Juga:  Samsung Galaxy Note 5 Terbaru

Infinix Zero 5

Dual camera

Infinix Zero 5 ini dilengkapi oleh dual camera di bagian belakang yang merupakan kombinasi antara lensa kamera 12MP wide angle dan kamera 13MP Telephoto.

Infinix Zero 5

Kamera ponsel ini dilengkapi dengan kemampuan optical zoom. Berbeda dengan zoom yang biasanya yang membuat hasil foto sedikit blur, fitur ini membuat hasil foto tetap telrihat tajam dan tidak pecah saat di-zoom.

Infinix Zero 5

Kedua kamera tersebut bekerjasama tidak hanya untuk menghasilkan foto yang tetap tajam saat di-zoom, tapi juga hasil foto dengan efek bokeh seperti kamera DSLR.

Infinix Zero 5

Menariknya, efek bokeh juga dapat dihasilkan walau saat foto sudah diambil dengan menentukan fokus pada foto pada saat foto sudah diambil. Hasil fotonya terlihat tajam dan detail.

Infinix Zero 5

Untuk kamera depan, ponsel ini didukung oleh kamera 16MP yang dilengkapi dengan  fitur beauty mode. Selain itu, kamera depan ponsel ini juga dapat menghasilkan foto bokeh dengan menggunakan bantuan software khusus namun hasil foto bokeh dari kamera depan tidak sebagus kamera belakang.

Infinix Zero 5

Tapi untuk selfie biasa, hasilnya tebilang baik.

Infinix Zero 5

Memori

Untuk menyimpan berbagai file, Infinix Zero 5 dilengkapi dengan internal memory 64GB. Disediakan juga slot external memory yang bisa membaca karti microsd dengan kapasitas 128Gb.

Performa

Kinerja infinix zero 5 disokong oleh prosesor MediaTek Helio P25 Octa Core SOC. Yang membuat performa ponsel ini semakin kencang yaitu RAM yang berkapasitas 6GB. Performa ponsel ini dapat terbukti ketika kerja ponsel ini tetap kencang saat digunakan untuk menonton video HD dan bermain games dengan graphic yang berat seperti mortal combatX. Saat diuji menggunakan AnTuTu Benchmark, ponsel ini berhasil mendapatkan nilai 68465. Ponsel ini juga dapat menjalankan beberapa aplikasi sekaligus dengan lancar.

Baca Juga:  Harga hp Samsung Galaxy yang Mahal namun Tetap Jadi Smartphone Terlaris

Prosesor ponsel ini menggunakan Android 7.0 Nougat yang dipadukan dengan User Interface (UI) dan XOS 3.0. Sistem operasi UI ini membawa beberapa fitur unik seperti password protect untuk melindungi data atau aplikasi yang dengan password yang digunakan pada HP ini. Selain itu, juga terdapat fitur yang dapat menghapus data yang tersimpan di ponsel ini dari jarak jauh. Lalu ada juga fitur freezer yang akan menonaktifkan aplikasi yang dibuka dan didiamkan dalam waktu yang cukup lama.

Baterai

Infinix Zero 5 dapat bertahan lebih lama daripada HP pada umumnya. Ini karena disokong dengan baterai  berkapasitas 4350 mAh. Kapasitas baterai HP ini dapat membuat HP ini bertahan seharian penuh walaupun digunakan untuk aktivitas yang berat seperti menonton video atau bermain game.

Dengan harga Rp3 jutaan, ponsel ini terbilang cukup terjangkau jika melihat spesifikasinya yang tinggi seperti RAM 6GB dan dual camera. Ponsel ini tentu sangat layak bersaing dengan ponsel lain di kelasnya. Bersamaan dengan Infinix Zero 5, Infinix Mobile juga mengeluarkan Infinix Zero 5 Pro. Apa bedanya dengan Infinix Zero 5? Simak penjelasannya di sini.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More