Home Beauty Perhatikan 2 Komponen Saat Memilih Kacamata Keren

Perhatikan 2 Komponen Saat Memilih Kacamata Keren

by Caswitin
kacamata keren

Kehadiran kacamata saat ini sangat bermanfaat bagi aktivitas bahkan kehidupan kita. Fungsi utama kacama mata adalah membantu penglihatan orang yang memiliki kelainan refraksi. Selain itu, menghindari kontak mata langsung dari paparan sinar matahari, dan debu saat berkendara atau hanya melindungi matanya. Kacamata merupakan bingkai yang menopang dua buah lensa kaca atau plastik yang dapat dipakai seseorang di depan mata untuk memperbaiki masalah pengelihatan. Kacamata sangat berarti sekali manfaatnya bagi kita yang membutuhkannya, terutama bagi kita yang memiliki riwayat mata min atau plus. Selain itu, kacamata masa kini dijadikan sebagai perlengkapan kebutuhan fashion dan trend dengan mengenakan kacamata keren sesuai gaya kita masing-masing.

Kacamata secara umum memiliki dua komponen yang berbeda, yaitu frame atau bingkai rangka dan lensa. Untuk memlilih rangka kacamata keren kita bisa menyesuaikan dengan selera masing-masing atau mengikuti trend model terkini yang kita sukai. Sedangkan, bagian lensanya tidak bisa diubah atau mengikuti anjuran kebutuhan kondisi apabila mata kita memiliki gangguan. Kita bisa terasa manfaatnya karena lensa itu sendiri akan membantu penglihatan. Berbeda dengan kacamata keren, kita bisa memilih warna lensa sesuai kebutuhan san selera. Terkadang, untuk memilih kacamata keren terbaik, kita harus juga mempertimbangkan masing-masing secara terpisah dan memutuskan mana yang paling cocok untuk kita.

Perhatikan 2 Komponen Saat Memilih Kacamata Keren

Tak hanya itu, banyak jenis lensa kacamata dan fungsinya yang akan digunakan, penting. Karena hal ini akan berpengaruh pada kenyamanan saat kita menggunakan kacamata tersebut. Lensa kacamata terbuat dari berbagai macam bahan. Setiap jenis bahan memiliki kelebihannya masing-masing. Oleh karena itu, ketika kita membeli kacamata keren, pastikan kita mengetahui lensa mana yang paling sesuai dengan kebutuhan dan situasi. Ada 4 jenis lensa yang perlu kita pahami yaitu lensa tunggal (lensa yang hanya memiliki satu titik fokus), lensa bifokal (lensa yang memiliki dua titik fokus yang memiliki jarak atau garis), lensa progresif (lensa yang memiliki dua titik focus yang tidak memiliki jarak atau garis), lensa transisi (lensa yang memiliki keunikan berupa mampu berubah warna layaknya pelangi yang terbentuk karena sifat cahaya yang terpolarisasi).

Baca Juga:  Temukan Inspirasi Gaya Mobil Klasik ala Fast and Furious di Jakarta Custom Culture

Kacamata dibuat untuk banyak kebutuhan unik, serta berkaitan untuk membantu masalah penglihatan. Seriring berkembangnya zaman dari tahun ke tahun, semakin maju pula pembuatan kacamata keren baik untuk pria atau wanita. Kacamata keren cowo atau cewe bisa kita jumpai di berbagai optik dan mall-mall yang menjual kacamata keren dengan berbagai model dan merk yang terkenal yang di import ataupun kacamata keren yang berasal dari lokal sendiri. Harga kacamata keren pria atau cowo tentunya berbeda-beda tergantung kualitas dan merk tentunya. Kacamata keren pria bisa dibandrol mulai harga yang murah hingga mahal yang berkisar dari ratusan ribu rupiah hingga jutaan rupiah.

Model kacamata keren bermacam-macam, dari model kacamata baca, kacamata sport, kacamata flim, serta kacamata pria dan wanita tergantung masing-masing fungsi dan tujuannya. Untuk catatan, dalam memilih kacamata sebaiknya pilihlah kacamata keren yang sesuai dengan bentuk wajah karena bentuk wajah dan kacamata sangatlah kontras, pilihlah kualitas bahan anti karat, dan sesuai kebutuhan dan konsidisi kita.

Perhatikan 2 Komponen Saat Memilih Kacamata Keren

Kacamata sekarang dinilai mulai dirasa merepotkan. Memang praktis dan mudah digunakan, namun kacamata keren juga dirasakan menghambat manusia dalam beraktivitas seperti misalnya berenang, ketika berjalan di tengah hujan, atau berpindah tempat dengan suhu cukup drastis dari tempat yang dingin sekali ke tempat yang lebih hangat.

Untuk itulah kita perlu merawat kacamata keren dengan mengunjungi optometris setahun sekali untuk memastikan kacamata yang kita kenakan masih berfungsi dengan baik. Walaupun demikian, perlu juga merawat baik dengan menjaga kondisi kacamata keren yang kita punya. Walaupun lensa kacamata keren kita terkadang mungkin anti gores dan tahan benturan, tetapi tak berarti kacamata keren kita tidak rentan terhadap kerusakan. Kotoran atau lemak yang menumpuk pada lensa dapat mempengaruhi pengelihatan. Untuk itu, pastikan selalu membersihkan lensa kacamata keren kita dengan kain yang halus secara teratur.

Baca Juga:  7 Peraturan dalam Billiard yang Harus Kamu Tahu!

Nah, seperti itu lah dua kompoten yang diperhatikan saat kita memilih kacamata keren. Semoga bisa menambah pengetahuan, serta membantu menentukan jenis kacamata sesuai lensa yang kita butuhkan.

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More