Home Fashion Kenali Aroma Khas Parfum Pria

Kenali Aroma Khas Parfum Pria

by Caswitin
Parfum pria

Aroma wangi parfum sangat memiliki kekhasan masing-masing. Parfum digunakan sebagai pelengkap penampilan saat kalian hendak bepergian. Parfum atau minyak wangi merupakan aroma wewangian yang dihasilkan dari proses ekstraksi bahan-bahan alami aromatik yang digunakan pada tubuh, pakain, ruangan, atau obyek benda lain agar memberikan aroma wangi atau harum. Ada berbagai macam jenis parfum pria maupun wanita. Namun, identiknya parfum lebih melekat kepada wanita yang tak pernah lepas dari wewangian. Akan tetapi, menggunakan parfum pria untuk para pria dalam segala aktivitas juga menunjang penampilan dan kepercayaan diri kalian. Aroma parfum pria tentunya berbeda dengan aroma parfum wanita yang memiliki kekhasdan masing-masing.

Bahan parfum biasanya terdiri campuran minyak esensial dan senyawa aroma, fiksatif, dan pelarut yang digunakan untuk memberikan bau wewangian dengan proses ekstraksi. Proses ini menghasilkan parfum esensial yang memiliki aroma wangi yang sangat pekat dan khas. Kebayakan parfum dihasilkan dari ekstraksi alami tumbuh-tumbuhan seperti daun, bunga, akar tumbuhan, kayu, dan ada tapi ada juga yang berasal dari hewan seperti musk (kasturi) dari kelenjar rusa. Untuk melindungi satwa tersebut, sekarang musk pada parfum diganti dengan senyawa sintetik. Parfum yang biasa dijual dipasaran umumnya tidak sepenuhnya menggunakan bahan minyak esensial murni, namun telah melewati bebrapa proses pencampuran serta pengenceran alkohol dan air destilasi.

Bagi pria yang juga menghabiskan banyak waktu untuk menata penampilan kalian, seperti pakaian dan aroma tubuh kalian. Tentunya parfum pria menjadi bagian penting dari gaya dan kehidupan. Oleh sebab itu banyak sekali merk parfum pria terbaik dengan berbagai merk yang mucul di pasaran yang disesuai dengan kepribadian dan gaya pria masing-masing. Untuk menentukan jenis parfum pria yang tepat sangat penting untuk mendukung tingkat percaya diri kalian. Berikut bebrapa jenis aroma parfum pria yang dapat membantu kalian.

Baca Juga:  Trend Fashion Terkini, Jangan Sampai Anda Ketinggalan Jaman

Kenali Aroma Khas Parfum Pria

1. Parfum dengan Aroma Musk

Aroma parfum pria ini musk biasanya berkaitan dengan aroma woodsy dan earthy. Aroma musk memberi kesan penampilan pria agar terlihat lembut dan bersahaja. Musk cocok untuk pria yang menghindari aroma bunga atau jeruk yang kuat yang banyak ditemukan dalam produk wewangian parfum pria diberbagai merk.

2. Parfum dengan Aroma Cendana

Aroma cendana merupakan aroma yang berasal dari kayu cendana kayu. Cendana ini mengandung banyak rasa manis yang jarang ditemukan dalam minyak kayu lain. Aroma cendana dalam parfum memberi kesan eksotis, kekhasan, dan berkharisma. Aroma cendana memiliki kesan lembut dan halus bagi pria. Biasanya aroma ini juga dipadukan bersama wewangian kayu lainnya seperti vanilla, cedar, rosewood, vetiver, dan patchouli agar memiliki perpaduan wangi yang berbeda.

3. Parfum dengan Aroma Peppermint

Pepermint dalam jenis aroma parfum pria memberikan kesan yang menyenangkan, menyegarkan, dan bersih. Aroma peppermint menyatu dengan baik dengan apa saja, terutama aroma herbal, bunga, buah, akar, dan yang lainnya. Sehingga menjadikannya aroma parfum ini yang paling populer dalam produk tubuh pria. Aroma pepermint ini cocok digunakan saat cuaca panas, seperti di Indonesia. Selain itu, aroma peppermint juga mampu memberi perasaan dingin yang instan agar memberikan suasana hati rileks dan menenangkan.

Kenali Aroma Khas Parfum Pria

4. Parfum dengan Aroma Kopi dan Cokelat

Aroma kopi dan cokelat kini makin diminati dalam wewangian parfum pria. Aroma lembut dan manis yang dimilikinya memberi kehangatan dan keunikan tersendiri. Aroma kopi dan cokleat memberikan kesan nyaman dan enerjik bagi kalian yang memakainya.

5. Parfum dengan Aroma Citrus

Aroma citrus telah lama digunakan sebagai wewangian umum. Aroma citrus parfum pria merupakan komposisi dari lemon, jeruk, bergamot, grapefruit atau mandarin. Aroma parfum ini dapat memberikan kesan pria terlihat bersih dan menyegarkan.

Baca Juga:  Ketahui Cara¬†Merawat Jaket Bomber Sesuai Bahan Kain yang Digunakan

Itulah beberapa aroma parfum pria yang bisa kalian coba dan dapat menjadi rekomendasi bagi kalian. Selamat mencoba!

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More