Home Kesehatan Apa Saja Manfaat Lemon Bagi Kesehatan?

Apa Saja Manfaat Lemon Bagi Kesehatan?

by Nicholas Caldwell

Buah berwarna kuning yang satu ini tentu sudah tidak asing, Lemon. Lemon dikenal kaya akan vitamin C dan juga sering dijadikan campuran pada makanan. Buah asam ini ternyata tidak hanya bisa dipakai untuk memasak, lemon memiliki manfaat bagi tubuh dan kesehatan. Manfaat lemon tersebut antara lain adalah sebagai berikut.

Meredakan luka bakar
Anda bisa menggunakan air lemon untuk ditempel di atas luka bakar. Nantinya, sensasi terbakar pada kulit akan langsung hilang. Selain itu, air lemon juga bisa digunakan untuk membantu memudarkan bekas luka bakar yang sulit hilang.
Mengurangi stress dan depresi
Jika Anda suka melakukan kegiatan outdoor yang banyak menguras tenaga, bukan tidak mungkin otot syaraf menjadi tegang. Belum lagi memikirkan banyak hal di sepanjang jalan, misalnya memikirkan oleh-oleh jika Anda melakukan perjalanan wisata. Anda bisa menenangkan syaraf dengan meminum segelas lemon hangat. Kandungan lemon bisa membuat pikiran dan perasaan menjadi lebih relax.
Meredakan sakit gigi
Sakit gigi tentu sangat mengganggu. Apalagi jika kebetulan Anda memiliki beberapa kegiatan yang menuntut untuk berbicara di depan public. Anda bisa langsung mengambil irisan lemon dan ditempelkan di area gigi yang sakit. Selain itu, lemon juga membantu membunuh bakteri di sekitar gigi Anda. Bakteri inilah yang biasanya menyebabkan bau mulut.
Anti kanker
Manfaat lemon yang selanjutnya adalah sebagai anti kanker. Lemon dikenal mampu memperlambat tumbuhnya tumor penyebab kanker. Pasien kemoterapi pun biasanya dihidangkan minuman lemon untuk menghilangkan jejak radiasi.
Melancarkan pencernaan
Masalah BAB tidak lancar merupakan masalah yang cukup mengganggu. Pasalnya, kotoran yang menumpuk di sistem pencernaan biasanya berpengaruh pada tingkat stress seseorang. Dengan mengkonsumsi lemon, pencernaanpun berjalan lancar. Konsumsi dengan air hangat di pagi hari saat perut kosong jika BAB tidak lancar dalam kurun waktu beberapa hari.
Detoks tubuh
Jika melakukan perjalanan wisata, tidak lepas dengan yang namanya wisata kuliner. Dengan mencicipi banyak jenis makanan, bisa jadi makanan yang Anda konsumsi tidak baik untuk kesehatan. Misalnya terlalu mengandung banyak kalori, ataupun gula. Nah, manfaat lemon lainnya adalah dapat membantu mendetoks ataupun menetralisir darah dari racun-racun makanan tersebut.
Mengatur keseimbangan tekanan darah
Menurut beberapa penelitian, lemon mampu membantu tubuh untuk menyeimbangkan tekanan darah tinggi. Kandungan kaliumnya membantu mengoptimalkan kinerja jantung. Selain itu, lemon juga bisa menghilangkan rasa mual dan pusing.
Menurunkan berat badan
Masalah berat badan bisa dibilang menjadi masalah yang paling banyak dialami oleh orang. Masih banyak pula yang belum menemukan cara efisien untuk mengatasi masalah ini. Lemon bisa jadi solusi yang tepat. Dengan konsumsi campuran lemon, madu, dan air hangat secara rutin, berat badan pun bisa berangsur turun secara signifikan.

Baca Juga:  7 Keuntungan Belanja Online yang Bisa Anda Dapatkan

Artikel Lainnya

This website uses cookies to improve your experience. We'll assume you're ok with this, but you can opt-out if you wish. Accept Read More